Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringatan Maulid Ditengah Pandemi, Ini Pesan Walikota Serang

Kamis, 29 Oktober 2020 | Oktober 29, 2020 WIB Last Updated 2020-10-29T22:57:26Z
SwaraBanten.com 
- Pemerintah Kota Serang telah menyatakan bahwa, pihaknya tidak melarang masyarakat yang merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Hal itu disampaikan Walikota Serang Syafrudin, seusai menghadiri peresmian Masjid Al-Iklas, dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Batu Gede, Kelurahan Sayar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Rabu (29/10/2020).

Turut hadir pada acara itu Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, Abuya Murtado, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda di Kelurahan Sayar.

Walikota mengataan, saat ini memang di daerah Ibukota Provinsi Banten, belum sepenuhnya dapat melepaskan diri dari pandemi Covid-19. Namun demikian, jika masyarakat ingin merayakan peringatannya, tetap harus menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

"Pemerinta Kota Serang tidak melarang melaksanakan maulid ini, tapi harus memperketat protokol kesehatan," katanya.

Lanjut Syafrudin, meski pemerintah Kota Serang membolehkan acara keagamaan tetap digelar. Tetapi, tidak boleh besar-besaran.

"Masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan, dan dilaksanakannya aga beda, tidak boleh besar-besaran. Maulid nabinya sederhana aja," papar pria yang merupakan Ketua DPW PAN Banten ini. (fi-red)
×
Berita Terbaru Update