Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Cibaliung Apresiasi Bansos Beras KPM PKH

Senin, 05 Oktober 2020 | Oktober 05, 2020 WIB Last Updated 2020-10-05T13:03:44Z
SwaraBanten.com 
- Warga kecamatan Cibaliung Kabupaten Pandeglang Apresiasi bantuan dari kementrian sosial (Kemensos) kepada penerima manfaat program keluarga harapan (KPM-PKH) untuk penanggulangan selama pandemi covid-19 yang disalurkan langsung oleh pihak badan urusan logistik (Bulog) sub devre Lebak Pandeglang beberapa hari yang lalu.


"Alhamdulillah sebagai masyarakat bersykur atas perhatian pemerintah untuk membantu meringankan selama pandemi covid-19 ini dengan memberikan beras sebanyak 45 kg yang sangat kami butuhkan"kata salah-seorang warga kp. Cisuren girang desa Curug  Rukmi kepada SwaraBanten.com.

Dikatakannya beras yang diterimanya saat ini baru diberikan 30 kg untuk bulan Agustus September kondisi berasnya juga bagus layak untuk dikonsumsi tidak bau, Tidak ada kutu warnanya juga putih seperti yang diisukan selama ini beras dari Bulog tidak layak konsumsi.

"Tapi ternyata setelah kami terima dan sudah kami masak berasnya bagus dan layak untuk dikonsumsi," ujarnya.

Sementara itu pendmping desa Curug kecamatan Cibaliung, Idam mengatakan kepada SwaraBanten.com, jumlah KPM di desanya itu 258 KPM dan semuanya sudah menerima sampai ke KPM langsung yang disalurkan pihak Bulog.

"Alhamdulillah secara umum beras yang diterima KPM sudah berjalan lancar dan tidak ada masalah bahkan sudah dikonsumsi, adapun nanti sisanya yang 15 kg lagi itu akan disalurkan pada pertengahan Oktober," katanya.

Dikatakan Idam, untuk jumlah keseluruhan dikecamatan Cibaliung berjumlah 3.402 KPM dengan jumlah desa 9 desa secara umum penyalurannya sudah berjalan lancar dan tidak ada masalah termasuk jenis berasnya.

"Dari 9 desa tersebut diantaranya Desa Cibaliung 440 KPM, Desa Cibingbin 441 KPM, Desa Cihanjuang 488 KPM, Desa Curug 258 KPM, Desa Mahendra 311, Desa Mendung 330, Desa Sorongan.270, Desa sudimanik 273 dan terakhir Desa Sukajadi 591 KPM," ujarnya. (matin)
×
Berita Terbaru Update