Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wahyudin Syafei: ATN Pacu Elektabilitas Nasrul-Eki

Senin, 16 November 2020 | November 16, 2020 WIB Last Updated 2020-11-16T03:39:31Z
SwaraBanten.com
- Gerakan perubahan di Pilkada Kabupaten Serang 2020, sejatinya menjadi sebuah kekuatan pasangan calon nomor urut dua, Nasrul Ulum - Eki Baihaki. Kepemimpinan Ahmad Taufik Nuriman (ATN) selama menjabat Bupati di Kabupaten Serang, turut menjadi kenaikan elektabilitas Nasrul -Eki


Demikian dikatakan Direktur Barometer Banten Wahyudin Syafei, dalam keterangan persnya,Minggu (15/11/2020), yang diterima swarabanten.com

"Faktor H.A Taufik Nuriman (ATN) mantan Bupati Serang dua periode,  yang juga Ayahandanya Eki Baihaki Calon Wakil Bupati, menjadi pemicu naiknya elektabilitas Nasrul-Eki," ujar pria yang akrab dipanggil Iwah.

Iwah melanjutkan, sosok ATN seperti menjadi magnet kemenangan dan memberikan keyakinan bagi kalangan masyarakat Kabupaten Serang yang mayoritas religius. Masyarakat merindukan, kegiatan keagamaan di Kabupaten Serang akan kembali membaik seperti saat ATN menjadi Bupati.

"Bagi kalangan pemuka agama, ini menjadi faktor penting dan meyakini Nasrul-Eki akan mengaktifkan kembali kegiatan ini," imbuh Iwah

Masih menurut Iwah, selama ini Kabupaten Serang belum kembali menorehkan juara dalam ajang MTQ di Banten. Selain itu, kegiatan pengajian pengajian keliling ke berbagai kecamatan yang selama ATN menjabat, belum pernaj dilaksanakan lagi.

"Soal itu pula, kenapa masyarakat berharap gerakan perubahan harus menang di Kabupaten Serang," ujar Iwah, yang juga tercatat sebagai Ketua LMPI Kabupaten Serang

Hiburan Malam
Menurut Iwah, patut dicermati pula peristiwa gerakan masyarakat yang menyegel sejumlah tempat hiburan malam, di jalan lingkar selatan Cilegon. Ini merupakan bentuk ketidaktegasan Pemkab Serang, dalam memberikan keyakinan ke masyarakat bahwa Kabupaten wilayah yang bebas dari tempat maksiat.

Karenanya, lanjut Iwah, masyarakat berharap kepada Nasrul-Eki, untuk melakukan koreksi total terhadap kondisi pelaksanaan kehidupan keagamaan di Kabupaten Serang saat ini.

"Kalau Pemkab Serang tegas dari awal, tak mungkin gerakan masyarakat mengambil alih tugas dan peran Pemkab mengatur soal tempat hiburan malam. Ini juga menjadi pemicu masyarakat untuk, melakukan perubahan di Kabupaten Serang," tandas Iwah (uc/red)
×
Berita Terbaru Update