Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bersama Masyarakat dan Pemerintah, KKM Bantu korban Banjir

Senin, 14 Desember 2020 | Desember 14, 2020 WIB Last Updated 2020-12-14T10:48:29Z
SwaraBanten- 
Kolaborasi Kaum Muda (KKM) dari Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang dan Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak, terdiri dari beberapa OKP yaitu Komunitas Remaja Islam Binuangeun (KORIB), Ikatan Pemuda-Pemudi Cikiruhwetan (IPPC), Ikatan Perintis Pemuda Pelajar Wanasalam (IP3W) tergabung dalam organisasi relawan penanganan bencana banjir didaerah itu.

Komunitas ini tidak hanya bergerak dalam melakukan evakuasi terhadap korban bencana banjir namun bersinergi dengan pemerintah dan stekholder lainnya guna meringankan korban banjir Selian evakuasi penggalangan dan penyaluruan bantuan logistik juga menjadi prioritas utama relawan.

"Alhamdulillah bersama kawan-kawan dan pemerintah setempat bergerak bersama untuk memberikan bantuan baik itu evaakuasi langsung daerah bencana maupun memberikan bantuan logistik termasuk pula memberikan dampingan psikologis terutama pemulihan psikologis anak-anak korban bencana untuk senantiasa tangguh dan menjalani kembali kehidupannya."Kata Koordinator relawan KKM, Yosef Regita firdaus, kepada wartawan, Senin (14/12/2020).

Dikatakan Yosef, bencana banjir yang menimpa dua kecamatan yang diakibatkan sungai pertemuan sungai cibaliung dan sungai Cibinuangeun ini kerap terjadi dalam musim penghujan oleh karenanya mesti dicarikan solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan itu agar dapat diminimalisir risikonya.

"Bencana itu adalah urusan bersama sudah selayaknya kita yang peduli ini dari berbagai stehloder bersama masyarakat dan pemerintah terpadu membahas dan mencarikan solusi untuk meminimalisir risikonya," ujarnya (matin)