Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Danrem 064/MY: Kerukunan Umat Beragama Harus Terjalin

Jumat, 04 Desember 2020 | Desember 04, 2020 WIB Last Updated 2020-12-04T00:25:11Z
SwaraBanten
- Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko menilainbahwa kerukunan umat beragama di Provinsi Banten harus terus terjalin. Karena hidup dilingkungan masyarakat harus selalu berdampingan.


Demikian disampaikan Danren 064/MY saat menghadiri Rapat Koordinasi Dewan Penasehat FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Provinsi Banten Tahun 2020.

"Kita memang sudah seharusnya terus menjaga dan menjalin kerukunan, dan tugas dari FKUB ini lah yang menjadi media monitoring terlaksananya hal itu," ujar Danrem, di Aula Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten KP3B, Kamis (03/12/2020).

Gumuruh berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan Rapat Koordinasi Dewan Penasehat FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Provinsi Banten tahun 2020, dapat memenuhi indeks indikator nilai kerukunan nasional.

"Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan kita semua mampu untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama di Provinsi Banten, dan juga mencapai target bersama dalam hal memenuhi indeks indikator nilai kerukunan nasional yang masih belum tercapai," harap Gumuruh.

Sementara Wagub Banten Andika Hazrumy memandang, FKUB ini meupakan wadah sekaligus media silahturahmi dan komunikasi bagi para umat beragama.

"Forum ini sebagai media komunikasi dan silaturahmi unsur forkompinda dengan para pengurus FKUB Provinsi Banten, dengan tujuan menyamakan presepsi demi mencapai tujuan bersama. Provinsi Banten masih dibawah indeks penilaian nasional dalam hal kerukunan umat beragama," ujar Andika.

Diketahui dalam rapat Koordinasi Dewan Penasehat FKUB Provinsi Banten tahun 2020, dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy serta didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar, dan Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko. (fi/beN)