Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hadapi Nataru, Pasokan Gas LPG 3 kg di wilayah Lebak Selatan Relatif Aman

Kamis, 17 Desember 2020 | Desember 17, 2020 WIB Last Updated 2020-12-17T09:34:18Z
SwaraBanten -
Menghadapi natal dan tahun baru pasokan gas LPG 3kg diwilayah Lebak selatan  relatif aman hal ini sebagaimana penambahan dropping kemasing-masing agen sekira 50 %  bahkan pihak pemerintah saat ini tengah mengusulkan penambahan kuota melalui dinas perdagangan kepada Pertamina untuk menstabilkan akan kebutuhan gas yang ada di wilayah kabupaten Lebak.

"Perlu diketahui saat ini yang menjadi persoalan itu bukan kelangkaan sebagaimana informasi yang beredar tetapi kebutuhan yang meningkat menjelang natal dan tahun baru. Namun demikian, hiswana, Pertamina dan Pemda setempat sudah mengambil langkah antisipasi dengan melakukan penambahan extradropping lpg 3kg keseetiap wilayah di kabupaten lebak Kata koroodinator wilayah (korwil) Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas), H. Imam Taufik kepada wartawan, kamis (17/12/2020).

Dikatakan Imam, secara umum stok sekarang itu sudah aman dan sudah cukup hingga jelang Natal dan tahun baru sebab ada dropping tambahan sebesar 50% Ke masing-masing agen sesuai dengan kuota diwilayah itu untuk jelasnya data tersebut berdasarkan jumlah penduduk disetiap kecamatan namun hingga saat ini dalam 1tahun kebutuhan akan gas di kabupaten Lebak mencapai 5 juta tabung kedepannya nya tahun 2021 kemungkinan bisa bertambah kembali sebab dalam tahap usulan pemerintah kepada Pertamina agar ditambah menjadi 7 juta tabung.

"Masyarakat diharapkan ikut andil juga dalam pengawasan jika menemukan ketidaksesuaian harga eceran tertinggi (HET) adukan kepihak kami selaku distributor. Nanti akan kami proses sesuai aturan yang berlaku"ujarnya

Terakhir kata Imam, karena masih dalam pandemi Covid-19 pihaknya meminta kepada masyarakat untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan yaitu dengan menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) saat melakukan pembelian tabung gas baik itu dari kios ke agen ataupun agen ke pangkalan atau pada saat masyarakat melakukan antrian di tempat pengambilan tabung. (matin)
×
Berita Terbaru Update