Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Nakes Puskesmas Cilograng Disuntik Vaksin

Jumat, 29 Januari 2021 | Januari 29, 2021 WIB Last Updated 2021-01-28T22:38:04Z
SwaraBanten
- Sebagai tindak lanjut upaya pencegahan Covid-19, para medis tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas rawat inap (Ranap) Cilograng Kabupaten Lebak  disuntik Vaksin Covid, dan disaksikan jajaran muspika setempat, Kamis (28/01/2021)

Kepala Puskesmas Ranap Cilograng, Tatang Kusmana dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan untuk Puskemas Cilograng baru mendapatkan 130 Vaksin Covid khusus para medis Nakes setempat.

"Vaksin tersebut peruntukan para medis yang bekerja di Puskesmas Rawat Inap Cilograng. Termasuk saya pun disuntik vaksin covid tadi bersama para Nakes yang lainnya," ucap Tatang.

Menurut Tatang, dari keseluruhan Nakes Ranap yang ada di Cilograng ada sebagian yang belum melaksanakan suntik vaksin covid, itu dikarenakan kondisi tubuhnya yang mungkin kurang stabil atau lagi sakit

"Intinya sebelum disuntik vaksin orang tersebut diperiksa dulu apa sehat atau lagi dalam keadaan sakit, maka bila sakit kita tunda dulu penyuntikan vaksinnya," ujarnya.

Dikakatan Tatang, suntik vaksin Covid yang sekarang difokuskan ke Nakes di Puskesmas Cilograng terlebih dahulu, "Insya Allah nanti juga akan nyusul untuk Muspika Kecamatan juga untuk stakeholder lain tentunya juga masyarakat," ungkapnya.

Kata dia, untuk vaksin covid ini adalah upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona, dan untuk tetap sehat tetap gunakan protokol kesehatan (Prokes). Dalam hal ini pihaknya meminta semua kalangan harus selalu terapkan Tiga M.

"3 M itu diantaranya, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, jadi upaya pemerintah mencegah dengan memberikan vaksin. Kita masyarakat melakukan Prokes agar kita bisa saling menjaga untuk selalu sehat," paparnya. (AR)