Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Saba Pesantren, Danrem 064/MY Kunjungi Ponpes Al Irsyad Waringin Kurung

Rabu, 27 Januari 2021 | Januari 27, 2021 WIB Last Updated 2021-01-27T11:05:25Z
SwaraBanten
-
Dalam rangka melaksanakan kegiatan saba pesantren. Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winrdjatmiko melakukan kunjunga ke Ponpes Al Irsyad, di Waringin kurung, Kabupaten Serang, Rabu(27/01/2021).

Dalam kunjungannya, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko disambut hangat Pimpinan Ponpes Al Irsyad KH. Bukhori dan para santri Ponpes. Turut mendampingi Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Suhardono, Kasiren Kasrem 064/MY Kolonel Arm Moh Arif S, Kabintal 064/MY Kapten Inf A. Yani, dan Danramil Waringin Kurung Kapten Inf Takari.

Brigjen TNI Gumuruh mengatakan, kunjungan ini merupakan silaturahmi Korem 064/MY dengan para ulama, dan satri. Oleh karena itu Danrem berharap, Pondok Pesatren bisa meningkatkan peran dalam mengajak masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Kenapa Covid 19 di Indonesia terus meningkat, karena rendahnya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan akan menurunkan penyebaran Covid 19 ini sama sama upaya kita untuk menjadi manusia berguna itu sama dengan pahlawan bela Negara” katanya.

Danrem berpesan, kepada para satri agar tetap menjaga protokol kesehatan, karena saat ini tengah menghadapi pandemi Covid-19. “saya selaku Komandan Korem 064/MY mengingatkan dunia sedang diuji, dunia sedang menghadapi bencana yang harus kita lawan, harusnya kita bisa mencegahnya dengan bagaimana melaksanakan anjuran dan himbauan dari pemerintah”

Sementara Pimpinan Ponpes Al Irsyad, KH. Bukhori mengatakan, kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren saat ini tetap mengedepankan aspek protokol kesehatan. Bahkan diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

“Disini juga tidak ada kegiatan yang dapat menyebabkan kerumunan," ucapnya. (fi/beN)
×
Berita Terbaru Update