Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bersama BPPKB Cihara, CV Astan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Jumat, 19 Maret 2021 | Maret 19, 2021 WIB Last Updated 2021-03-18T21:12:37Z


SwaraBanten.com-
Seperti sudah diberitakan sejumlah media, telah terjadi 
peristiwa kebakaran yang menimpa korban bernama Onih (60) itu terjadi pada Selasa (16/3/2021). Kejadian diduga akibat korsleting listrik, sehingga menyebabkan seluruh rumah beserta isinya dilalap si Jago Merah. 

Mengurangi beban hidup korban, CV Astna bersama BPPKB DPAC Cihara dan aktivis Lebak Selatan (Baksel), menjukkan kepedulian sosial dengan Astan membantu korban kebakaran yang menimpa salah seorang janda tua di Kampung Kulantung, Desa Mekarsari, Kecamatan Cihara, kabupaten Lebak.

Mereka menyalurkan bantuan berupa uang tunai, dan sembako, Kamis, (18/3/2021). 

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh direktur CV Astan Rosyid, dan didampingi langsung oleh Sekjen Ormas BPPKB Cihara Toni. Turut hadir pada kesemoatan itu Kepala Desa Mekarsari beserta prangkatnya, Koramil 0314/ Panggarangan, dan masyarakat setempat. 

Direktur CV Astan Rosyid mengatakan, pihaknya berharap bantuan yang disalurkan oleh pihaknya itu, dapat meringankan beban korban.

"Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan benar-benar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan kepada ibu Onih yang mendapatkan musibah tetap diberikan kesabaran," ucap Rosid, di lokasi kebakaran.

Sementara, Sekjen BPPKB Cihara Toni mengungkapkan, pihaknya mengaku perihatin atas musibah yang menimpa korban. Sebagai Ormas yang berasaskan kekeluargaan, kata Toni, pihaknya sangat peduli terhadap warga terutama bagi yang tertimpa musibah. 

"Kami dari Ormas sangat sangat peduli jika ada warga yang terkena musibah, sebab ini sebagai tanggung jawab bersama untuk saling tolong menolong. Kami akan terus berusaha membantu menggalang dana untuk membangunkan rumah korban," ujarnya. 

Ditempat yang sama, Kepala Desa Mekarsari Ucup Supriatna mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan tersebut, karena warganya yang terkena musibah sudah diperhatikan oleh berbagai pihak. 

"Saya sangat mendukung serta mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh CV Astan dan Ormas BPPKB Cihara, serta aktivis Banten yang telah memberikan bantuannya kepada korban kebakaran ibu Onih," ucap Kades.

Sementara, pihak keluarga korban mengucapkan terimakasih kepada direktur CV Astan dan ormas BPPKB Cihara, yang telah memberikan bantuan. Pihaknya pun berdo'a agar perusahaan yang berada di Baksel tersebut semakin maju. 

"Kami pihak keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada CV Astan, semoga CV Astan selalu diberi kelancaran, kejayaan dan semoga sukses selalu perusahaanya. Hanya itu yang bisa kami ucapkan," paparnya. (fi/beN)