Gelar Pelatihan Jurnalistik, Polresta Tangerang Tatar Anggota Mahir Menulis

Posted by On April 26, 2021


SwaraBanten
- Implementasikan Program Kapolri, Yaitu Pemantapan Komunikasi Publik dan Menjabarkan Program Commander Wish Kapolda Banten, Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Pelatihan Manajemen Media, Senin (26/4/2021).

Kegiatan ini diikuti personel Polresta Tangerang dari berbagai satuan fungsi itu dibuka oleh Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi di hadiri oleh kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, SIK., M.H di Aula Rupatama Polresta Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro pada kesempatan tersebut mengatakan, dengan pelatihan itu, diharapkan anggota dapat meningkatkan kemampuan menulis. Sehingga dapat menyusun laporan kinerja yang informatif. Hal yang demikian kata Wahyu, sesuai dengan arahan Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA.

"Hari ini kami melaksanakan pelatihan manajemen media. Tujuannya, agar semua anggota bisa menjadi jurnalis dan mahir menulis," ungkapnya. 

"Sebagai arahan Pak Kapolda, bila sudah bekerja dengan maksimal, kemudian tidak dipublikasikan, maka mubajir. Masyarakat pun menjadi tidak tahu capaian kinerja," ujar Wahyu.

Sedangkan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan, Dengan pelaksanaan pelatihan manajemen media itu, berharap kemampuan menulis narasi informatif anggota dapat meningkat. Kemudian, juga berharap kemampuan komunikasi anggota juga meningkat. Selanjutnya, diharapkan anggota dapat mengeksplorasi sumber daya yang dimilikinya.

Pelatihan manajemen media itu dapat mendorong anggota untuk menjadi polisi yang Presisi yakni polisi yang memiliki kemampuan Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan sesuai program Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Anggota harus dapat memiliki kemampuan prediktif yakni bisa  menerima informasi dan melakukan feedback. Sehingga informasi apa pun bisa cepat sampai dan dilakukan antisipasi," pungkas Edy Sumardi.(Her-Bidhumas)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »