Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pam RI 2, Polda Banten Gelar Apel Gabungan

Jumat, 02 April 2021 | April 02, 2021 WIB Last Updated 2021-04-02T10:08:44Z


SwaraBanten
– Dalam rangka kunjungan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin ke wilayah hukum Polda Banten, Polda Banten bersama dengan Polres Serang dan Korem 064/Maulana Yusuf melakukan Apel Gabungan Pam VVIP Wakil Presiden RI dan pengecekan personel di halaman Pesantren Tanara Kab. Serang, Jumat (02/04/2021) pukul 10.00 wib

Apel gabungan ini dipimpin oleh Kapolres Serang Akbp Maryono didampingi oleh Danyon C Pelopor Satbrimobda Polda Banten Kompol Julianur Sidik Sarbini.

Dalam arahannya, Kapolres Serang menyampaikan, bahwa dalam pengamanan VVIP melibatkan kekuatan dari unsur TNI dan Polri harus dapat memberikan jaminan keamanan objek yang terbaik dan maksimal.

Dijelaskannya, Apel gabungan dan pengecekan sangat perlu dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Pengamanan VVIP baik secara perorangan maupun satuan.

"Pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing unsur Satuan maupun langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan harus sesuai dengan prosedur tetap (Protap) Pengamanan VVIP yang berlaku, selain itu juga untuk memastikan sinergitas dan kerjasama antar unsur pengamanan yang terlibat," paparnya.

“Manfaatkan Apel Gabungan ini sebagai sarana koordinasi dan komunikasi antar unsur pengamanan, utamanya untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas serta menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas,” tutup Kapolres Serang. (bidhumas/uc)