Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Presidium NGO Desak Gubernur dan Pimpin DPRD, Copot Sekda Banten

Kamis, 01 April 2021 | April 01, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T08:03:17Z


SwaraBanten
Gubenur dan Pimpinan DPRD Provinsi Banten didesak kalangan Presidium NGO Banten, untuk meminta rekomendasi kepada Presiden Joko Widodo, casu quo (cq) Mendagrai RI agar mencopot Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Muktabar dari Jabatannya.

Kamaludin selaku Ketua DPP Banten Barometer mengatakan, hal ini dikarenakan ketika melihat rentetan panjang regulasi, dianggap selalu mengundang kontroversi.

"Kami dari Presidium NGO Banten menegaskan bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Banten dianggap tidak bisa melakukan tugasnya dengan baik," katanya.

Kamaludin mengungkapkan, sebagai seorang pembina ASN di Provinsi Banten, Al Muktabar dinilai telah mengakibatkan banyak terjadi mis kebijakan yang berujung kontroversi, dan mengarah pada perdebatan di ruang publik.

"Ini mengakibatkan semakin larutnya masalah demi masalah di Pemerintahan Provinsi Banten," ujarnya.

Kamaludin menyebut, mencermati situasi dan kondisi masyarakat Banten dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, telah terjadi berbagai kebijakan di Pemerintah Provinsi Banten yang membuat kisruh dan tidak menguntungkan bagi masyarakat.

Kebijakan itu diantaranya proses mutasi dan promosi pejabat di lingkungan Pemprov Banten, PL PUPR Banten dengang nilai paket Rp 169 miliar yang ditayangkan lelang lalu dihilangkan tayangannya.

Kemudian paket yang saat Ini dilelangkan yakni Jalan Boru-Cikeusal dengan nilai pagu  Rp.309.840.000.000, diduga pembebasan lahannya belum tuntas. Selain itu ada juga proyek PL (SIMRS) untuk RSUD Malingping yang menjadi kontroversi, dana bagi hasil (DBH) yang membuat protes Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten, dan dana PEN yang ternyata ada bunga pinjaman.

"Yang terbaru heboh adanya oknum yang katanya dekat dengan kekuasaan untuk mengkondisikan proyek, dan ramai diperbincangkan ke permukaan menjadi antiklimaks terhadap kondisi real terhadap situasi dan kondisi rakyat Banten yang saat ini tengah berjuang menghadapi musibah atas terjadinya wabah pandemi covid-19," paparnya.

Diketahui Presidium NGO Banten ini terdiri dari DPW Solmet Banten, DPP LSM Banten Barometer, DPP LSM Ombak, DPP LSM Jambak dan DPP LSM ABM. (fi/beN)

×
Berita Terbaru Update