Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polres Serang Kota Gelar Pencanangan Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM

Jumat, 23 April 2021 | April 23, 2021 WIB Last Updated 2021-04-23T12:01:03Z

Swarabanten - Polres Serang Kota Polda Banten dan Polsek Jajaran menggelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) bertempat di Aula Mapolres Serang Kota, Jumat (23/4/2021).

Hadir dalam kegiatan Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Sorhardono, Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos., M.Si., Wakapolres Serang Kota Kompol Feby Harianto, SH., S.IK., M.IK., Ketua Pengadilan Negeri Serang, Sigid Triyono, SH., MH., Kepala Kejaksaan Negeri Serang, Para Pejabat Utama Kota Serang dan para Kapolsek Jajaran Polres Serang.

Dalam sambutannya, Wakapolres Serang Kota Kompol Feby Harianto, SH., S.IK., M.IK., mengatakan, dengan adanya rencana pencanangan pembangunan ZI ini,  beberapa indicator dalam ZI ini khususnya di  Kepolisian ada 6 program.

"Program tersebut tentunya akan dievaluasi secara berkala baik dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia ataupun dari Polda sendiri yang akan menilai serta mengevaluasi kinerja dari Polres, sehingga Polres tersebut bisa meningkatkan status menjadi WBK,"katanya.

Masih kata Kompol Feby, pihaknya berharap dapat mampu meraih predikat lebih baik. "Tentunya, kami khususnya Polres Serang Kota berharap, kedepan mampu meraih predikat lebih baik yaitu dalam hal wilayah bebas korupsi (WBK) dan bahkan nanti kami bisa mampu menuju WBBM", ujarnya.

Ada beberapa program dari perubahan yang diharapkan, antara lain 6 program tersebut adalah,
1. manajemen perubahan
2. penataan tata laksana
3. penataan manejemen SDM
4. penguatan angkutan integritas
5. penguatan pengawasan 
6. peningkatan pelayanan publik

"Harapan kami ke depan, kami dari Polres Serang Kota, memohon do’a restu sehingga kami bisa meraih predikat untuk WBK," kata Feby.

Apresiasi Walikota
Sementara itu, ditempat yang sama, dalam sambutannya,  Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos., M.Si., setelah dideklarasikan rancangan pembangunan Zona Itegritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi  Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Bapak Kapolda.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Serang,  mengapresiasi dan mendukung Polres Serang Kota untuk mewujudkan WBK dan WBBM,"katanya.

Rancangan ZI ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Serang Kota. 

"Dengan pembangunan ZI dan berperan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, professional, dan bersih dari praktis korupsi,"ujarnya 

Reformasi birokrasi Polri merupakan langkah terpenting untuk melaksanakan sistem pelaksanaan pemerintah menjadi lebih efisien, efektif, dalam melayani.

"Oleh karena itu sekali lagi atas nama pemerintah kota serang menyambut baik  dan mendukung serta mengapresiasi setinggi-tingginya dengan adanya rancangan zi menuju WBK dan WBB semoga ini bermanfaat bagi kita semua dan bagi masyarakat Kota Serang,"ungkap Walikota. 

Kegiatan dirangkai dengan Penandatanganan Komitmen bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dilingkungan Polres Serang Kota. (TP-HUMAS/uc).