Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Melalui ACT, Masyarakat Pandeglang Salurkan Bantuan Untuk Palestina

Sabtu, 29 Mei 2021 | Mei 29, 2021 WIB Last Updated 2021-09-27T17:29:04Z


SwaraBanten - 
Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Pandeglang menyalurkan bantuan untuk saudara di Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap Serang Raya. Penyerahan secara resmi diberikan oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita kepada Tim ACT Serang Raya, setelah pengajian rutin Jum’at di Pendopo Bupati Pandeglang, Jum’at (28/5/2021).

Dana yang terhimpun kurang lebih senilai Rp 56.147.000 langsung diberikan kepada ACT Serang Raya untuk selanjutnya akan segera disalurkan kepada saudara di Palestina yang menjadi korban kekejaman zionis Israel.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengungkapkan rasa terima kasih kepada ASN lingkungan pemerintahan Pandeglang hingga masyarakat karena telah Bersama – sama membantu Palestina melalui penggalangan dana yang dilakukan beberapa waktu kemarin.

“Terima kasih atas donasinya kepada pejabat dan ASN lingkungan pemerintahan Pandeglang. Terima kasih juga kepada Lembaga kemanusiaan yang telah bersedia menjadi penyalur bantuan yang telah terhimpun. Kami tidak bisa langsung kesana (Palestina) tetapi lewat bantuan yang disalurkan melalui Lembaga kemanusiaan kami berharap ini bisa membantu saudara – saudara di Palestina,” ungkap Irna Narulita saat ditemui di Pendopo Bupati Kabupaten Pandeglang.

Lebih lanjut, ia juga mendoakan secara langsung anak-anak yang menjadi korban kekerasan Israel agar dapat diberikan kekuatan.

"Sampaikan kepada anak-anak di Palestina, semoga diberikan kekuatan dan semoga bisa menghidupkan Kembali tanah yang direbut oleh Israel," lanjut Irna.

Irna berharap, kegiatan kemanusiaan ini dapat berkesinambungan hingga seterusnya dan tidak berhenti disini.

Aksi Cepat Tanggap mengucapkan rasa terima kasih karena telah dipercaya menjadi Lembaga penyalur bantuan untuk Palestina.

Ais Komarudin, Branch Manager Aksi Cepat Tanggap Serang Raya mengungkapkan bantuan yang diterima akan segera disalurkan kepada saudara di Palestina melalui kantor ACT Gaza.

“Sebagai lembaga kemanusiaan global dan telah bertahun tahun implementasi program d palestine baik terjadi konflik peperangan mauapun dalam keadaan normal..tentu ACT dengan kantor perwakilan serta SDM yg ada akan menunaikan kebaikan yg di titipkan ini untuk kebermanfaatan masyarakat Palestina,” ungkap Ais

Lebih lanjut, Ais juga mengungkapkan bahwa ACT membentuk Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina.

“Kami Aksi Cepat Tanggap juga menghadirkan sebuah gerakan yang di naungi oleh KKIPP (kommite kemanusiaan internasional pembebasan Palestina) untuk menjadi gerakan civil society dalam mengadvokasi upaya pembebasan Palestina” Jelas Ais. (asr/beN)