Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ratusan Yatim Piatu dan Jompo Dhu'afa Terima Santuan Baznas dan UPZ Pemprov Banten

Senin, 03 Mei 2021 | Mei 03, 2021 WIB Last Updated 2021-05-02T18:30:14Z


SwaraBanten
- Berlokasi di Kampung Lembur Gede Desa Cisungsang Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak, Baznas Banten dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pemerintah Provinsi Banten melaksanakan kegiatan santunan 200 Yatim dan Jompo Dhu'afa, Minggu (02/05/2021)

Mutaqin selakau Pelaksana Baznas Banten menyampaikan, bahwa santunan tersebut  merupakan stimulus, dalam membangun kepedulian terhadap sesama. Terlebih Yatim dan Jompo Dhu'afa ini, berada di wilayah perbatasan Provinsi Banten dan Provinsi Jawa Barat, yang jarang tersentuh oleh bantuan sosial.

"Semoga, kegiatan ini bisa memberi dampak positif terhadap para aghniya, dan menumbuhkan kesadaran untuk saling membantu terhadap masyarakat perbatasan, agar mereka bisa merasakan perhatian dan bisa terbantu dalam pemenuhan kebutuhan dasar pokoknya," ujar Mutaqin.

Sementara, Gunawan Rusminto sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra sekaligus Ketua UPZ Pemprov. mengatakan, bahwa kegiatan santunan Yatim dan Jompo ini, adalah upaya Pemerintah Provinsi Banten memberikan perhatian dan pelayanan terhadap masyarakat perbatasan, untuk senantiasa mendapatkan perlakuan yang sama dengan masyarakat lainnya, dalam hal mendapatkan bantuan sosial.

"Dana ini merupakan zakat dari teman-teman ASN Pemprov. Banten yang dikomandoi oleh Gubernur Provinsi Banten Bapak Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Bapak Andika Hazrumy. Beliau memikirkan bagaimana kondisi masyarakat Cisungsang di masa pandemi covid-19 saat ini yang sudah barang tentu merasakan dampaknya," kata Gunawan

Gunawan berharap, bantuan tersebut dapat diterima tanpa melihat dari besarannya.

"Hal terpenting adalah rasa syukur yang terus dipanjatkan dan ditingkatkan, untuk selalu bersabar dan tawakal kepada Allah Swt," imbuh Gunawan.

Sementara, Abah Usep Suyatma selaku tokoh Kasepuhan Imah Gede Cisungsang, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dn Wagub Banten, serta Baznas dan Ketua UPZ Pemprov Banten, terutama kepada ASN yang sudah menunaikan zakatnya, dan dimanfaatkan untuk masyarakat Banten khususnya, masyarakat Cisungsang. 

"Alhamdulillah berkat dana zakat tersebut, masyarakat kami merasa gembira dan bersyukur. Karena dengan adanya bantuan di bulan Ramadhan ini, adalah salah satu keberkahan yang dirasakan dan dimanfaatkan, untuk meringankan beban kebutuhan biaya hidup sehari-hari," kata Abah Usep

Abah Usep juga berpesan kepada pemangku kebijakan di Provinsi Banten, untuk senantiasa terus berupaya menjaga dan memelihara silaturrahmi, melalui bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat Banten. (*/red)