Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila, Kapolda Banten: Kita Harus Tanamkan Nilai-nilai Pancasila

Selasa, 01 Juni 2021 | Juni 01, 2021 WIB Last Updated 2021-06-01T09:30:06Z


SwaraBanten-
 Polda Banten dan Polres Jajaran ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara Virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Dalam kesempatan ini Kapolda Banten, Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.B.A. mengikuti  upacara  Hari Lahir Pancasila di Ruang Kerjanya, Selasa (1/7/2021) Jam 07.45 Wib.

"Pancasila merupakan dasar negara Indonesia, Oleh karenanya, nilai-nilai yang terkandung dalam setiap silanya harus senantiasa kita implementasikan dalam tindakan nyata di masyarakat,"Kata Rudy Heriyanto kepada awak media setelah mengikuti upacara secara virtual.

Rudy Heriyanto Di masa pandemi ini mengajak seluruh masyarakat untuk terus dikobarkan nilai dan semangat pancasila, Mulai dari nilai taqwa, kemanusiaan, persatuan, gotong royong dan keadilan. Kita sebagai bangsa Indonesia memiliki tanggung jawab besar untuk mewarisi nilai-nilai luhur bangsa.

"Dalam tema peringatan hari lahir pancasila tahun 2021 adalah tentang betapa pentingnya kita sebagai bangsa dan masyarakat bersatu padu dan melawan pandemi covid-19 yang masih melanda, Kita harus tangguh berperang hingga pandemi ini berakhir"ujar Rudy Heriyanto

Lebih Lanjut Rudy Heriyanto mengatakan berperang melawan pandemi Covid-19 ini dengan patuhi Protokol Kesehatan dan seluruh himbauan dari pemerintah. Tanamkan dalam diri 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) selayaknya pancasila mendarah dalam diri kita.

Sementara itu Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai yang ada didalamnya.

Utamanya dalam penerapan di kehidupan berbangsa dan bernegara. "Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia berdiri, tantangan yang dihadapi Pancasila tidak ringan," tutur Jokowi, dalam sambutannya yang disiarkan dari Istana Kepresidenan Bogor. (uc/sumber: Bidhumas)