Rahmat Hidayat: Jadikan Pilkades Serentak Sebagai Wujud Demokrasi yang Kondusif

Posted by On Juni 18, 2021


SwaraBanten - 
Pemilihan kepala desa serentak di kabupeten Lebak tahun 2021 sudah memasuki tahapan,  oleh karenya pesta demokrasi tersebut harus dijadikan sebagai pendewasaan dalam menentukan mayarakat baik itu yang akan dipilih maupun sebagai pemilih. Pendewasaan dalam demokrasi tersebut hendaknya dimulai dalam diri kita dalam beretika, santun sekalipun itu ada perbedaan.

"Jangan sampai atas perbedaan pilihan ini menjadi persoalan diwarga justru sebaliknya sebagai penguatan dalam persatuan membangun desa. Kemudian para calon pun dapat menawarkan kepada masyarakat melalui visi dan misi dalam membangun desa selama 6 tahun kedepan." Kata salah seorang aktivis Lebak selatan Rahmat Hidayat kepada SwaraBanten.com

Menurutnya tidak sekdikit persoalan yang dapat memperburuk hubungan antar sesama akibat beda pilihan. Seiring perkembangan jaman dan masyarakat yang sudah cerdas dalam menentukan pilihan sudah seharusnya persatuan dan kesatuan sesama warga desa itu semakin kuat diapun kelak yang akan memimpin.

"Saat ini kan sudah memasuki tahapan Pilkades serentak berikan dukungan suport kepada panitia Pilkades agar pilakdes ini lancar dan sukses dapat melahirkan pemimpin yang diharapkan masyarakat sesuai pilihan. Dan para calon dalam melakukan kampanye sesuai dengan aturan yang berlaku dan menjaga kondusifitas lingkungan"katanya. (Matin)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »