Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sambut HUT Bayangkara ke-75, Polsek Malingping Gelar Vaksinasi Massal

Sabtu, 26 Juni 2021 | Juni 26, 2021 WIB Last Updated 2021-09-27T19:00:51Z


SwaraBanten - 
Kepolisan sektor (Polsek) Malingping menggelar vaksinasi masal yang diperuntukan bagi masyarakat. Kegiatan vaksinasi ini sebagai rangkaian dari hari ulang tahun (HUT) Bayangkara ke-75. Dalam vaksinasi yang dilaksanakan di halaman kantor Polsek Malingping ini melibatkan tim medis dari Puskesmas Malingping,Cipeundeuy dan cijaku sebanyak 25 orang.

"Alhamdulillah jajaran Polsek Malingping hari ini dapat menggelar vaksinasi masal secara gratis, bagi yang berusia 18 tahun keatas mereka dapat divaksin setelah dilakukan screening kesehatan boleh tidaknya untuk divaksin,"kata Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo, kepada wartawan, Sabtu (26/6/2021).

Menurut Eko, untuk saat ini vaksin masal tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

'Secara umum pelaksanaan vaksinasi di Polsek Malingping berjalan lancar dari tahap vaksinasi dosis pertama ini sebanyak 172 orang dapat divaksin lebih dari target 40 yang ada dan hanya satu (1) orang yang tidak divaksin," katanya

Sementara itu kepala PKM Malingping, Juju Suhardi mengatakan dalam pelaksanaan vaksin dosis pertama tahap pertama di Polsek Malingping berjalan baik sebab setiap yang akan divaksin terlebih dahulu di screening dan hanya ada satu ( 1 ) yang tertunda karena hipertensi, jumlah keseluruhan yang divaksin 171 orang.

"Selanjutnya bagi yang sudah dilakukan vaksin tahap pertama dosis kedua ini, akan dilakukan vaksin kembali terhitung 28 hari atau untuk datang kembali untuk diberikan vaksin dosis kedua, sekali lagi kepada masyarakat jangan ragu dan takut untuk divaksin sebab halal dan aman," pungkasnya. (Matin)

×
Berita Terbaru Update