Wakapolda Banten Pimpin Upacara Tabur Bunga di Laut

Posted by On Juni 29, 2021


SwaraBanten
- Untuk mengenang jasa para pahlawan, jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Banten melakukan tabur bunga di perairan sekitar Dermaga Sultan Ageng Tirtayasa Ditpolairud Polda Banten di Merak Kota Cilegon. Selasa, (29/06/2021).

Tabur bunga tersebut merupakan rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke 75 Tahun. Dan kegiatan tabur bunga ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari.

Saat ditemui usai tabur bunga, Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari mengatakan bahwa kegiatan tabur bunga tersebut sebagai bentuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan.

"Ini adalah makna wujud syukur atas segala perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur yang rela memberikan kontribusi dan pondasi kepada kami semua generasi penerusnya," kata Ery Nursatari.

“Kegiatan tabur bunga ini rutin kita laksanakan menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke 75, dimana tujuannya agar kita selalu mengingat cita-cita leluhur para pahlawan kita,” lanjutnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan pelaksanaan tabur bunga ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dalam mengatasi berbagai permasalahan.

“Selain untuk mengenang jasa para pahlawan, kegiatan tabur bunga ini sekaligus untuk menumbuhkan semangat serta motivasi bagi insan Polri seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah dalam mengatasi berbagai masalah guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.” tutup Edy Sumardi.

Turut hadir dalam upacara tabur bunga tersebut ialah Dirpolairud Polda Banten, Karolog Polda Banten, Dirtahti Polda Banten, Kabid Propam Polda Banten, Kabidkum Polda Banten dan Kapolres Cilegon. Dan dalam upacara tabur bunga ini dilaksanakan dengan penuh khidmat, serta tetap menerapkan standar protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker. (*/uc)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »