Gelar Vaksinasi, PKM Malingping Jemput Bola ke Desa-desa

Posted by On Juli 01, 2021


SwaraBanten - 
Sebagai upaya memutus penyebaran covid-19, pihak PKM Malingping berusaha jemput bola untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat ke setiap desa. Vaksinasi yang sudah terjadwal tersebut, difokuskan di kantor desa, sebelumnya terlebih dahulu dilakukan sosialisasi kepada pemerintah desa dan rukun tetangga (RT), agar masyarakat mengikuti program vaksinasi masal secara gratis.

"Walaupun pihak kami sudah difasilitasi baik oleh pemerintah kecamatan dan gebyar di Polsek Malingping, kegiatan vaksinasi itu belumlah cukup. Oleh karenanya, pihak PKM menjadwalkan secara massif ke setiap desa," kata koordinator tenaga kesehatan (Nakes) PKM Malingping, Yanti Sri Andriyanti,disela-sela vaksinasi di desa Cilangkahan Kecamatan Malingping, Kamis (1/7/2021).

Menurut Yanti, kegiatan vaksinasi yang sudah berjalan dibeberapa desa ini, sebagai bentuk kewajiban agar masyarakat sadar, terhadap kebutuhan kesehatan yang berkaitan dengan lonjakan kasus covid-19, yang saat ini di Kabupaten Lebak sebarannya sudah masuk zona merah. Upaya menjaga penularan tersebut, pihaknya berupaya ihktiar salah satunya vaksinasi dan menjalankan protokol kesehatan.

"Wilayah kerja PKM Malingping sendiri itu ada 8 desa (Malingping Utara, Malingping selatan, Sukamanah, Sukaraja, Kadujajar, kersaratu, Cilangkahan dan Pagelaran). Hari ini kita melakukan vaksinasi di Desa Cilangkahan, besok ke Desa Pagelaran untuk target itu sebanyak mungkin namun rata-rata diatas seratus orang sudah divaksin," katanya.

Ditambahkan Yanti, dari 8 desa sasaran, 4 desa yang sudah diberikan vaksinasi tahap pertama (dosis pertama) yaitu Desa Malingping Utara, Pagelaran, Kersaratu dan Cilangkahan. (matin)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »