Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolda Banten Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel

Kamis, 01 Juli 2021 | Juli 01, 2021 WIB Last Updated 2021-09-28T23:18:40Z


SwaraBanten -
Kapolda Banten pimpin langsung Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polri Polda Banten dan jajaran Periode 1 Juli 2021, bertempat di Aula Serbaguna Mapolda Banten. Kamis (01/07/2021).

Turut hadir dalam upacara korps rapor kenaikan pangkat ini  diantaranya  Wakapolda Banten ,Irwasda Polda Banten ,perwakilan Pju  dan perwakilan anggota yang naik pangkat.

"Kenaikan pangkat personel Polri Polda Banten dan Polres Jajaran periode 1 Juli 2021 kali ini, seluruhnya berjumlah 380 personel, terdiri dari Perwira Menengah sebanyak 5 Personel, diantaranya Dirreskrimsus dan Kabid Propam naik pangkat dari AKBP  menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes), Perwira Pertama 17 personel, Bintara sebanyak 344 personel, dan Tamtama  14 personel," kata Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, S.H., M.H

Rudy Heriyanto menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan manifestasi kepercayaan dan reward dari pimpinan Polri, atas pengabdian dan dedikasi saudara dalam pelaksanaan tugas, serta pencapaian yang di raih hari ini bukanlah sebuah proses yang mudah tetapi merupakan proses yang amat panjang dan penuh pengorbanan.

"Kenaikan pangkat hendaknya dapat disikapi dengan penuh wujud syukur, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang saudara emban," tambah Rudy Heriyanto.

Kapolda Banten yakin dan percaya kita dapat melaksanakan  peningkatan kinerja maupun perbaikan kultural  untuk mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap polri.

"Untuk itu pada kesempatan ini, kepada personel yang dianugerahi kenaikan pangkat, saya berharap saudara dapat terus hadir menjadi suri tauladan dan motivator bagi seluruh personel Polda Banten, dan saya juga berharap saudara selalu aktif untuk menjembatani kemitraan polri dengan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas," harap Rudy Heriyanto 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan, bahwa Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polri Polda Banten dan Polres Jajaran periode 1 Juli 2021 dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat. 

"Ya upacara korps rapor kenaikan pangkat ini Tentunya dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan dihadiri oleh perwakilan saja , sebelum masuk ruangan Aula Serbaguna personel di cek suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer, dan didalam ruangan pun tetap dilakukan Physical Distancing, ini kita lakukan untuk mencegah penularan virus COVID-19," tandasnya (uc/sumber: Bidhumas).