Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Demi Keamanan dan Kondusifitas, Sat Binmas Polres Cilegon Cek Kesiapan Satpam BRI

Senin, 23 Agustus 2021 | Agustus 23, 2021 WIB Last Updated 2021-08-23T07:56:01Z

SwaraBanten
- Guna menjaga keamanan dan kondusifitas nasabah dan pegawai Bank BRI Cilegon, Satuan Binmas (pembinaan masyarakat) Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengecekan kesiapan anggota Satpam yang bekerja di Bank BRI, Senin (23/08/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono S.IK,SH diwakili Kasat Binmas AKP Hadi Subeno, SH, M.Si menjelaskan, bahwa pada pukul 09.00 Wib  bertempat di Bank BRI Cabang Cilegon, telah dilaksanakan pengecekan kesiapan anggota Satpam, demi menjaga kondusifitas keamanan nasabah dan pegawai Bank itu sendiri.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas didampingi KBO IPTU Dede Achmad D, dan BRIGPOL Firmanudin.
Hadi menjelaskan, bahwa Satuan Binmas bertugas  menyelenggarakan pembinaan masyarakat, yang meliputi pembinaan teknis Polmas dan kerjasama dengan instansi pemerintah/lembaga/organisasi masyarakat, pembinaan bentun-bentuk pengamanan swakarsa serta pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat.
"Hal tersebut,  dalam rangka memberdayakan upaya pencegahan masyarakat terhadap kejahatan, serta meningkatkan hubungan sinergitas Polri dengan masyarakat," uja Hadi

Menurut Hadi, pada kegiatan tersebut, pihaknya mengimbau kepada para nasabah Bank atau pihak Bank yang akan mengambil uang berjumlah besar, agar meminta bantuan kepada pihak kepolisian demi kemanan, dan tidak dipungut biaya untuk pengawalan uang tersebut.

"Apabila melihat atau mendengar adanya tindak pidana atau meresahkan masyarat segera mungkin melaporak ke pihak Kepolisian terdekat atau ke Call Center 110, untuk ditindak lanjuti keluhannya. Jangan lupa Prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19," tutup Hadi (*/UC)