Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Patroli Gabungan PPKM Level 3, Polres Serang Kota Bagikan Masker

Minggu, 15 Agustus 2021 | Agustus 15, 2021 WIB Last Updated 2021-08-15T11:49:47Z


SwaraBanten
- PPKM Level 3 ditengah Pandemi covid-19, Petugas gabungan Polres Serang Kota Polda Banten bersama Kodim 0602/Serang dan pemerintah Kota Serang gencar lakukan Patroli pendisiplinan Protokol kesehatan Covid-19 di daerah hukumnya. Sabtu (14/8/2021) malam.

Dalam kesempatan tersebut, petugas memberikan himbauan  dan membagikan masker kepada para pedagang dan masyarakat.

"Polres Serang Kota bersama Instansi terkait melaksanakan patroli gabungan PPKM level 3 sekaligus membagikan masker kepada para pedagang dan masyarakat," kata Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH.

Petugas menyisir tempat-tempat yang dijadikan ajang berkumpul. Hasilnya masih ditemukan pedagang kakilima yang masih melayani makan ditempat. Petugas membubarkan kerumunan dan menghimbau kepada para pedagang agar tidak melayani makan ditempat.

Ia menjelaskan kerumunan yang dibubarkan merupakan pelanggar protokol kesehatan Covid-19, seperti berkerumun dengan tidak menjaga jarak, tidak memakai masker dan melanggar jam operasional yang telah ditentukan.

“Pada pelaksanaan itu kami melakukan pembubaran kerumunan yang sudah melanggar protokol kesehatan. Kemudian kami juga memberikan teguran secara persuasif dan Humanis,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan karena pada situasi pandemi saat ini masih rentan terjadinya penularan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," ujar Kapolres. (TP-hms/UC)