Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkab Lebak Berikan Bantuan Kepada Warga Huntara Cigobang

Sabtu, 14 Agustus 2021 | Agustus 14, 2021 WIB Last Updated 2021-08-13T23:51:24Z


SwaraBanten
- Untuk meringankan beban warga terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa Kabupaten Lebak pada Tahun 2020 lalu, Pemkab Lebak menyalurkanbantuan kepada Warga Huntara.

Sedikitnya 565 kg beras, serta masing-masing 113 tenda dan tikar diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lebak kepada masyarakat yang tinggal dilokasi Hunian Sementara (Huntara) Desa Banjarsari Kampung Cigobang, Kecamatan Lebak Gedong, Jum'at (13/08/2020).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak, Budi Santoso.

Budi menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak senantiasa melakukan upaya percepatan dalam penyediaan Hunian Tetap (Huntap).

"Untuk huntapnya saat ini masih proses, karena ada perubahan regulasi dari pusat. Jadi, kita harus memulai semuanya dari awal lagi, tetapi masyarakat tidak perlu khawatir karena kami akan terus mengupayakan percepatan dalam penyediaan huntap ini," ujar Budi

Budi juga menginstruksikan kepada Camat Lebak Gedong, untuk memastikan warga Kampung Cigobang ini mendapatkan vaksinasi guna membentuk herd immunity.

"Saya berpesan kepada masyarakat, untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan Prokes yang dianjurkan pemerintah, untuk menekan angka penyebaran Pandemi Covid-19," tutup Budi. (*/kh)