SDN 2 Muara Kecamatan Wanasalam, Butuh Ruang Kelas Baru

Posted by On Agustus 30, 2021


SwaraBanten
- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Muara kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak, membutuhkan ruang kelas baru. Pasalnya, saat ini ruang yang ditempati para siswa tidak memadai, hanya memiliki ruang belajar 10 ruaung dari jumlah siswa 425 yang ada.

"Idealnya dalam satu rombongan belajar itu satu ruang mesti 20 orang.  Sementara ruang yang ada hanya 10 ruang. Jika mengikuti ketentuan itu, masih kurang dua kelas," kata kepala SDN2 Muara kecamatan Wanasalam, Hj Eneng Syariah

Menurut Eneng, kondisi ini sebenarnya sudah berlangsung lama sebelum pandemi. Pihaknya senantiasa melakukan kegiatan belajar mengajar dengan membagi shift. Seiring dengan diberlakukannya belajar tatap muka secara terbatas, maka pihak sekolah tetap membatasinya dengan porotokol kesehatan.

"Kami sudah berupaya mengajukan permohonan kepada pemerintah daerah maupun pusat terkait kekurangan rombel tersebut, termasuk jumlah MCK yang hanya dimilki sekolah masih jauh dari ideal. Sebab jika mengacu pada peraturan itu harusnya 1 MCK kapasitasnya untuk 25 orang," ujarnya

Eneng berharap, sekolah yang dipimpinnya ini dapat berjalan sebagaimana mestinya, sesuai dengan kebutuhan sarana prasarana yang diperlukan. (Matin)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »