Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Soal Pelaksanaan Musancablub, Aby Muhiby: Ada Miskomunikasi Saja

Sabtu, 07 Agustus 2021 | Agustus 07, 2021 WIB Last Updated 2021-08-07T04:46:37Z


SwaraBanten -
 
Menyikapi pemberitaan, adanya sejumlah 
Pimpinan Anak Cabang (DPAC) berkunjung ke Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang, untuk melayangkan surat pernyataan penolakan terhadap kegiatan Musyawarah Anak Cabang Luar Biasa (Musancablub), yang digelar pada tanggal 04 Agustus 2021 lalu, diakibatkan adanya miskomunikasi.

Menurut Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang, Aby Muhiby, sejumlah pengurus DPAC tersebut, menilai bahwa pelaksanaan Musancablub telah melanggar aturan AD/ART Partai Demokrat.

"Jadi, ini soal Miskomunikasi saja. Kami telah melaksanakan kegiatan Musancablub, sesuai dengan aturan yang berlaku,"kata Aby,dalam siaran pers yang diterima media ini, Sabtu (07/08/2021)

Aby menjelaskan, bahwa yang mendasari pelaksanaan Musancablub itu adanya instruksi langsung dari Tim Satgas Pilkada Tahun 2020 dan arahan dari DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, untuk melakukan Evaluasi sekaligus Restrukturisasi Kepengurusan DPAC yang tidak aktif pada Pilkada Kabupaten Serang Tahun 2020.

"Jadi dasarnya itu, pertama Tim Satgas Pilkada Tahun 2020 kasih kita saran Reward dan Punishment. Dari saran itu kita tindaklanjuti dengan melihat perkembangan PAC selama pelaksanaan Pilkada Kabupaten Serang tahun 2020 kemarin mana yang aktif mana yang engga," kata Aby.

Sebelumnya, kata Aby, sudah dilakukan rapat pleno DPC dan mengadakan Musyawarah Ranting, untuk mengusulkan Ketua PAC yang baru.

"Dari hasil itulah, kita laporkan ke DPD Demokrat Provinsi Banten. Jadi pada intinya, kita mengadakan Musancablub tanggal 04 Agustus 2021 kemerin itu sudah sesuai Prosedur dan Mekanisme yang ada di AD/ART Partai Demokrat. " sambun Aby

Hal senada juga dikatakan Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang, Arif Satibi. Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan Musancablub tersebut selain DPC mendapatkan Reward dan Punishment, hal itu juga sebagai evaluasi DPC untuk membenahi struktur pada tingkat Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Serang.

"Musancablub kemarin itu sebagai evaluasi sekaligus penyegaran. Jadi, kita juga berharap kepada para PAC yang baru lebih aktif dan lebih produktif untuk membesarkan Partai Demokrat di Kabupaten Serang," kata Arif. (*/sp)