Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wali Kota Serang Perbolehkan Pembelajaran Tatap Muka

Senin, 30 Agustus 2021 | Agustus 30, 2021 WIB Last Updated 2021-08-30T12:31:07Z


SwaraBanten
Wali Kota Serang, H Syafrudin, kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi tingkat sekolah. Kali ini yang ditinjau dirinya yakni SMPN 19 Kota Serang, Senin (30/8/2021)

Sebelumnya, Wali Kota Serang sudah melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi tingkat SMPN di empat tempat. Yakni SMPN 1 Kota Serang, SMPN 7 Kota Serang, SMPN 5 Kota Serang dan SMPN 19 Kota Serang.

Kepada awak media, Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, dari hasil beberapa kali peninjauan vaksinasi tingkat SMP berjalan lancar serta antusias murid pun luar biasa.

"Alhamdulilah berjalan lancar, dari jumlah 480 siswa sampai siang tadi sudah tervaksin sebanyak 150 siswa lebih. Mudah-mudahan selesai sampai sore dan semuanya berjalan lancar, tidak ada keluhan dari murid dan semuanya divaksin," ujar Syafrudin

Kata Wali Kota Serang, vaksinasi ini dilakukan atas intruksi Presiden RI yang mengharuskan vaksinasi seluruh masyarakat serta peserta didik.

"Saya berharap vaksinasi ini berjalan lancar dan semua tervaksin, target kita vaksinasi ini sampai bulan Desember 2021. Alhamdulilah vaksinasi di Kota Serang sudah hampir 60 persen," jelasnya.

Sedangkan untuk pembelajaran tatap muka, kata Wali Kota Serang, sebenarnya di Kota Serang sudah diijinkan oleh SK 3 Menteri.

"Silakan tatap muka, tapi protokol kesehatan diperketat. Jadi tidak harus menunggu selesai vaksin, sekolah tatap muka sudah bisa dimulai. Kalau untuk Sekolah Dasar (SD) hanya yang berusia 12 tahun saja, 12 tahun keatas bisa, kalau kebawah belum diijinkan sekolah tatap muka," ujarnya

"Pembelajaran tatap muka ini sebenarnya sudah harus dimulai sekarang juga dengan menerapkan 50 persen siswa," tambahnya. (*/UC)