Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pastikan Penerapan Prokes, Kabid Propam Kunjungi SPN

Kamis, 16 September 2021 | September 16, 2021 WIB Last Updated 2021-09-27T18:07:24Z


BantenEkspose.com
- Guna meningkatkan kedisiplinan dan tata tertib Polri, serta penerapan Prokes Covid-19 di lingkungan Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Banten, Kabidpropam Polda Banten melaksanakan kunjungan kerja ke SPN Polda Banten di Mandalawangi Kabupaten Pandeglang, Kamis (16/09/2021)

Kepada awak media, Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Nursyah Putra menyampaikan, bahwa kunjungannya dalam rangka pengecekan tentang kedisiplinan dan tata tertib yang diterapkan di lembaga pendidikan (lemdik) oleh para pembina atau pengasuh kepada siswa, dalam pendidikan pembentukan bintara Polri.

"Saya melakukan kunjungan kerja ke SPN Polda Banten, untuk melihat secara langsung penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam melakukan pola pendidikan terhadap siswa bintara," ujar Nursyah Putra.

Tak hanya itu, Kabid Propam Polda Banten juga mengecek penerapan Protokol Kesehatan di lingkungan SPN Polda Banten, serta memastikan untuk kegiatan siswa baik di lapangan maupun di ruangan sudah menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat, untuk dijadikan kebiasaan baru di lingkungan SPN Polda Banten.

Pada kunjungan terebut, bertempat di Lapangan Hitam SPN Polda Banten, Kombes Pol Nursyah Putra memimpin apel siswa, kemudian memberikan arahan kepada siswa. 

"Agar semua siswa dapat mematuhi dan mengikuti peraturan tertulis maupun tersirat pada peraturan kehidupan siswa (Perdupsis) yang berlaku di SPN Polda Banten. Agar apa yang diajarkan oleh para Instuktur dapat dipahami oleh para siswa semua, jangan ada yang melakukan pelanggaran sekecil apapun. Jadilah orang yang disiplin dan patuh akan perintah, tetap laksanakan Prokes secara ketat, agar tidak ada penularan virua Covid-19 di SPN Polda Banten, dan melaksanakan ibadah sesuai agamanya masing-masing," ucapnya. 

Kabid Propam Polda Banten mencanangkan Program Budaya Kerja, yang meliputi Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin (5R) yang harus diikuti oleh semua Jajaran termasuk SPN Polda Banten.

Untuk diketahui, bahwa siswa yang mengikuti pendidikan di SPN Polda Banten sebanyak 400 orang yang terdiri dari pengiriman Polda Banten, Polda Papua dan Polda Papua Barat. (*/UC)