Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Upaya Tekan Kriminalitas, Jajaran Polsek Malingping Gelar Patroli Rutin

Kamis, 09 September 2021 | September 09, 2021 WIB Last Updated 2021-09-09T03:22:38Z


SwaraBanten
- Dalam 
upaya menciptakan kondusifitas lingkungan yang aman dan nyaman, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Malingping Polres Lebak, menggelar patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya pemantauan ronda disetiap lingkungan.

"Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihak Polsek Malingping dalam meminimalisir atau menekan tingkat kriminalitas dan penyakit masyarakat. Apalagi dalam situasi pandemi," kata Kapolsek Malingping, Kompol Eko Widodo, SE, MH. Kamis (9/10/2021).

Dikatakan Eko, untuk menghindari tindakan yang akan membawa kerugian lebih jauh terhadap masyarakat,  perlu dilakukan patroli dan operasi penyakit masyarakat (pekat) berupa penertiban di tempat umum yang banyak menimbulkan kerumunan.

Kemudian, melakukan patroli rutin ke lingkungan masyarakat dan di ruas jalan utama, dengan memberikan imbauan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, dengan meningkatkan ronda malam.

"Ini adalah sebagai langkah, guna menekan tindakan yang akan membawa pada kerugian diri dan lingkungan, menekan angka kriminalitas yang bisa membawa pada tindakan pidana hingga merugikan semua pihak," ujar Eko

Oleh karenya, tambah Eko, dalam kondisi pandemi covid-19 yang masih belum usai, pihaknya mengimbau masyarakat tetap patuh untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Kami berharap masyarakat meningkatkan sistem kemananan lingkungan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan. Selain, itu masyarakat dimohon untuk tetap patuh prokes. Karena pandemi belum berakhir," pungkasnya. (Matin)