Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Monitoring Pilkades di Patia, Kombes Pol Edy: 82 Personil Diterjunkan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | Oktober 16, 2021 WIB Last Updated 2021-10-16T15:40:01Z


SwaraBanten Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, didampingi Kabag Binopsnal Dit Resnarkoba Polda Banten dan Kasubdit Fasharkan Dit Polairud Polda Banten, melakukan monitoring di wilayah hukum Polsek Patia Polres Pandeglang.

Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, kedatangannya bertujuan untuk mengecek serta memastikan kesiapan personel maupun panitia, dalam melaksanakan Pilkades di Kabupaten Pandeglang.

"Saya selaku Pamatwil Polsek Patia didampingi Kabag Binopsnal Dit Resnarkoba Polda Banten dan Kasubdit Fasharkan Dit Polairud Polda Banten untuk melakukan monitoring di wilayah hukum Polsek Patia," ucap Edy.

Di wilayah hukum Polsek Patia, Pamatwil (perwira pengamat wilayah) berkoordinasi dengan panitia pelaksana, serta memastikan kesiapan personel pengamanan menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa yang dilakukan besok.

Edy Sumardi menambahkan bahwa Polsek Patia membawahi dua Kecamatan, 14 Desa dan 88 TPS.

"Di wilayah hukum Polsek Patia Polres Pandeglang ini, ada dua kecamatan, yaitu Kecamatan Patia dan Sukaresmi. Serta memiliki 14 Desa dengan jumlah DPT  sebanyak 40.413 orang," ucap Edy

Edy juga mengatakan, jumlah personel yang diturunkan dalam pengamanan Pilkades yang berada di wilayah hukum Polsek Patia, sebanyak 82 personel.

"Dari Polsek Patia 8 personel, Polres Pandeglang 30 personel, BKO Polda 24 personel dan Brimob Banten 20 personel," imbuh Edy

Terakhir, Edy Sumardi mengingat kepada seluruh panitia maupun personel pengamanan agar bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkades tersebut.

"Pesan saya kepada seluruh panitia dan personel pengamanan agar menjaga netralitas, jangan berpihak kepada salah satu Calon Kepala Desa. Serta tidak lupa juga selalu mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai usia Pilkades ini malah membentuk cluster baru," harap Edy. (*/UC)