Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengamanan Pilkades di Kabupaten Tangerang, Polres Serang Kota Kirim 125 Personil BKO

Kamis, 07 Oktober 2021 | Oktober 07, 2021 WIB Last Updated 2021-10-07T17:27:50Z

SwaraBanten
- Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., memimpin apel pergeseran pasukan yang akan membantu pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Tangerang, Banten.

Pilkades yang akan berlangsung Minggu, 10 Oktober 2021, di 64 desa di Kabupaten Tangerang, Banten, itu akan mendapatkan tambahan personel pengamanan sebanyak 125 personil dari Polres Serang Kota.

"Kita memberangkatkan personil BKO sebanyak 125 personil. Polres Tangerang akan melaksanakan pilkades di 64 desa," kata Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., saat diwawancara awak media di Mapolres Serang Kota. Kamis (07/10/2021) sore.

Seluruh personil Polres Serang Kota yang BKO, sudah berada di Kabupaten Tangerang pada Jumat, 08 Oktober 2021. Mereka akan mengikuti apel bersama Polresta Tangerang.

Setelah itu, personil Polres Serang Kota akan dibagi dan diberangkatkan ke desa yang melaksanakan pilkades.

"Nanti personil kita akan bergabung dengan personil Polresta Tangerang, nanti akan dibagi, insert langsung menuju desa masing-masing," terang AKBP Hutapea.

Karena pilkades berlangsung ditengah pandemi covid-19, seluruh anggota polisi dihimbau menaati protokol kesehatan (prokes), agar tidak terpapar corona.

Begitupun pada saat pelaksanaan pencoblosan di TPS, polisi bersama panitia pemungutan suara akan menghimbau warga untuk menaati prokes, agar tidak tercipta klaster pilkades.

"Kita menghimbau kepada personil Polres Serang kota yang melaksanakan BKO ke Tangerang, tetap melaksanakan prokes covid-19, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, karena sehat itu mahal," ujarnya. (TP_hms/UC)