Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polda Banten Aktifkan Kembali Vaksinasi di Kapal Ferry

Rabu, 13 Oktober 2021 | Oktober 13, 2021 WIB Last Updated 2021-10-13T06:28:11Z

SwaraBanten
- Polda Banten menggelar pelaksanaan pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan dosis kedua, bagi penumpang di kapal Ferry penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni Lampung.

Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto menyampaikan, bahwa Polda Banten menggelar gerai vaksin presisi di Kapal Ferry penyebrangan Pelabuhan Merak-Bakauheni Lampung, dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19.
 
"Ini bukan yang pertama kalinya Polda Banten menggelar gerai vaksin presisi di Kapal Ferry, akan tetapi sebelumnya kita sudah laksanakan pada Rabu, 7 Juli 2021 lalu," ucap Rudy Heriyanto, Rabu (13/10/2021)

Rudy menambahkan, tujuan dari kegiatan ini ialah bhakti kesehatan bhayangkara untuk negeri dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju.

"Kami sudah siapkan 100 dosis vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua bagi masyarakat yang ada di Kapal Ferry, terutama untuk sopir angkutan logistik dan para awak kapal," terang Rudy

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menjelaskan, dilakukannya vaksinasi di kapal Ferry penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni Lampung, untuk memberikan kemudahan terhadap masyarakat yang belum sempat divaksin.

"Adapun tenaga kesehatan vaksinator itu sendiri dari Biddokes Polda Banten sebanyak 5 orang yang dipimpin oleh dr. Nurlita terdiri dari bagian pendaftaran, screening, vaksinasi, dan observasi serta pengamanan vaksinasi dilaksanakan oleh Polsek KSKP Merak Polres Cilegon," jelas Shinto Silitonga.

Ditambahkan, vaksinasi di atas Kapal Ferry ini merupakan terobosan inovasi Kapolda Banten, dalam mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. (*/UC)