Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Unggul di Pilkades Mancak, Ini Program Yang Akan Dilaksanakan Irpan

Minggu, 31 Oktober 2021 | Oktober 31, 2021 WIB Last Updated 2021-10-31T12:56:13Z

SwaraBanten
-
Irpan, salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) Mancak Kecamatan Mancak, berhasil menggunguli lima cakades pesaingnya, pada Pilkades Serentak 2021 di Desa Mancak, yang dilaksanakan pada Minggu, 31 Oktober 2021.

Diketahui, di Desa Mancak Kecamatan Mancak diikuti lima Cakades. Irpan berhasil meraih 1.034 suara dari jumlah pemilih 3.072

Seusai perhitungan suara, Irpan menyampaikan, bahwa dalam melaksanakan kepemimpinan sebagai Kepada Desa Mancak  nanti, akan menjadikan infrastruktur jalan lingkungan dan irigasi persawahan menjadi prioritas program pembangunan fisik.

"Dua program pembangunan fisik itu, akan saya prioritaskan," kata Irpan

Dalam program pemberdayaan masyarakat, sambung Irpan, akan fokus pada fasilitasi bagi pelaku usaha kecil dan mikro.

"Terutama hasil perkebunan masyarakat untuk bisa terbangun akses ke pasar dengan harga bersaing," ujar Irpan, yang sebelumnya merupakan tenaga Pendamping Desa dari program Kemendes.
 
Menurut Irpan, Desa Mancak merupakan jantungnya Kecamatan Mancak. Ia berharap, setidaknya ada peningkatan taraf hidup ekonomi masyarakat.

"Alhamdulillah kalau dalam tarap pendidikan, warga kami banyak yang mengenyam pendidikan hingga Perguruan Tinggi. Namun demikian, masih banyak juga yang belum memenuhi standar wajib belajar yang diprogramkan pemerintah," imbuh Irfan.

Pasca dilantik nanti, Irpan bertekad segera bekerja cepat dan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Serang, untuk mengkoordinasikan program yang akan dilaksanakan.

"Kalau hanya mengandalkan anggaran dari dana desa, gak mungkin cukup," pungkas Irpan. (*/sp)
×
Berita Terbaru Update