Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Imigrasi Kelas I Non TPI Serang Mulai Edukasi Pembuatan Paspor Haji dan Umroh

Selasa, 23 November 2021 | November 23, 2021 WIB Last Updated 2021-11-23T04:17:08Z


SwaraBanten
- Mulai terdapat kabar ataupun informasi mengenai dibukanya kembali ibadah haji dan umroh, oleh Kedutaan Besar Arab Saudi. Imigrasi Kelas 1 Serang mengadakan edukasi pembuatan Paspor jamaah haji dan umroh, di salah satu hotel di Kota Serang, Senin (22/11/2021).


Kepala Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, Victor Manurung menjelaskan, bahwasnya kegiatan kali inipun, bertujuan supaya masyarakat umum tau cara membuat Paspor haji dan umroh.


Maka itu, kata dia, sengaja mengadirkan narasumber dari Departemen Agama (Depag) Kota Seramg, dan Disdukcapil Kota Serang serta Imigrasi Serang.


“Kita ingin memberikan pengetahuan kepada masyarakat. Karena untuk membuat paspor haji dan umroh umroh harus ada rekomendasi dari Depag maupun Disdukcapil. Barulah proses pembuatan paspor dapat dilakukan,” kata Victor kepada awak media. 


Tak sampai disitu, Victor juga menjelaskan, sampai saat inipun, Imigrasi Serang masih menunggu informasi secara pasti dari Kementrian Luar Negeri, mengenai informasi haji dan umroh di buka 2022 oleh Kedutaan Besar Arab Saudi.


“Makanya untuk antisipasi membludak, kami memberikan edukasi pemahaman pembuatan paspor kepada jamaah haji dan umroh. Apalagi, dua (2) tahun lalu, tidak ada berangkat haji maupun umroh,” jelasnya.


Diakhir wawancara, ia berharap, Covid-19 cepat berlalu, biar ekonomi kembali membaik. Saudara yang ingin haji maupun umroh bisa berangkat.


Apalagi, sambungnya, antusias masyarakat di Banten untuk berangkat haji dan umroh sangat tinggi. Bahkan daftar tunggu saja sampai 25 tahun.


“Bayangkan saja, daftar tunggu pemberangkatan haji dan umroh sampai 25 tahun. Makanya kami semua berdoa pandemi cepat berlalu, dan jamaah haji bisa menunaikan haji dan umroh,” tutupnya seraya mengakhiri wawancara.


Diketahui, pembuatan Paspor haji dan umroh tidaklah begitu sulit. Hanya perlu rekomendasi dari Depag, KTP, KK, Akte Lahir, Ijazah berserta surat nikah. (*/UC)

×
Berita Terbaru Update