Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kades Kramat Laban Kecewa, Program Rutilahu Tak Kunjung Turun Padahal Sudah Dikoordinasikan

Rabu, 24 November 2021 | November 24, 2021 WIB Last Updated 2021-11-23T23:50:30Z


SwaraBanten
- Kurang lebih seratus rumah di Desa Kramat Laban Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang, belum tersentuh program Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU), baik dari Perkim Kabupaten Serang maupun dari Perkim Provinsi Banten


Hal ini disampaikan Sarmat, Kepala Desa Kramat Laban Kecamatan Padarincang saat dikonfirmasi di kantornya Senin (21/11/2021).


Menurutnya, kurang lebih seratus rumah warga yang ada di desanya belum tersentuh program rumah tidak layak huni(Rutilahu).


Padahal, seratus rumah tersebut memenuhi kriteria penerima program Rutilahu tetapi sampai saat ini belum tersentuh.


Sarmat mengaku sudah berkordinasi dengan pihak Perkim Kabupaten Serang, sejak tahun 2029, bahwa di desanya terdapat kurang lebih seratus rumah yang layak untuk menerima program Rutilahu


Pada saat itu, lanjtut Sarmat, pihak Perkim Kabupaten Serang berjanji akan mengakomodir ke seratus rumah tersebut.


Namun hingga di penghujung akhir 2021 jangankan program Rutilahu diterima oleh masyarakat. Ironisnya, kabar dari dinas pun tak kunjung ada hingga saat ini.


"Saya tahun lalu pernah mendatangi kantor Perkim Kabupaten Serang untuk kordinasi, bahwa terdapat sebanyak kurang lebih seratus rumah yang kategorinya layak untuk menerima program rutilahu. Pada saat itu kepala bidang(Kabid) akan memfasilitasi ke seratus rumah tersebut. Dari tahun 2020 tetapi hingga saat ini program tersebut tak kunjung tiba," kata Sarmat.


Sarmat pun mengaku kecewa terhadap pihak Perkim Kabupaten Serang yang telah mengabaikan permohonan bantuan rutilahu di desanya.


"Sementara masyarakat selalu mempertanyakan program rutilahu tersebut," tutup Sarmat.

(kacong)

×
Berita Terbaru Update