Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Pandeglang Hadiri Pelantikan Kepala Desa Terpilih

Senin, 08 November 2021 | November 08, 2021 WIB Last Updated 2021-11-08T23:07:04Z


SwaraBanten
- Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H.,S.I.K.,M.H, menghadiri kegiatan pelantikan Kepala Desa Terpilih dalam pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2021 di Alun alun Pandeglang. (8/11/2021)


Selain Kapolres Pandeglang, turut hadir dalam acara tersebut, Dr. H. R Achmad Dimiyati Natakusumah  Anggota Komisi III DPR RI Dapil I Banten, Rizki Aulia Natakusumah Anggota DPR -RI fraksi Demokrat, H. Tanto Warsono Arban, S.E., M.E. Wakil Bupati Pandeglang, LETKOL Kav. Dedi Setiadi  Dandim 0601/Pandeglang, TB. Udi Juhdi, S.E.   Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Suwarno, S.H., M.H Kejari Pandeglang, Drs.H.Taufik Hidayat, M.Si Pj Sekda Kabupaten Pandeglang, dan para pejabat lingkup Kabupaten Pandeglang, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, menjaga jarak dan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area pelantikan.


Sebanyak 206 Kepala Desa Terpilih di lantik dan diambil sumpah jabatannya langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita. Ini dilaksanakan berdasarkan Pasal 4 ayat (3) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 82 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa.


Kapolres Pandeglang AKBP Belny, S.I.K., mengatakan, kehadirannya dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa terpilih dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan TNI dan Pemerintah. Selain itu juga untuk memastikan pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar, aman dan kondusif. 


Kapolres mengatakan  kehadirannya dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa terpilih dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan TNI dan Pemerintah. Selain itu juga untuk memastikan pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar, aman dan kondusif.


"Semoga sinergitas yang sudah terjalin baik ini dapat terus ditingkatkan untuk menjadi lebih baik lagi terutama dalam sisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Alhamdulillah kegiatan pelantikan ini berlangsung aman, lancar dan kondusif," kata Kapolres.


Kapolres mengungkapkan, pelaksanaan pelantikan Kepala Desa terpilih, pihaknya menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan. Baik pengamanan terbuka maupun tertutup guna memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat yang hadir.


"Dari sisi pengamanan, kami Polres Pandeglang Polda Banten bersinergi dengan Kodim 0601/ Pandeglang, , Satpol PP dan Dishub Kabupaten Pandeglang," pungkas kapolres. (Yockhie/hmsRes)