Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bersama UPT Puskesmas Kalodran, Kelurahan Teritih Laksanakan Kegiatan Vaksinasi

Senin, 08 November 2021 | November 08, 2021 WIB Last Updated 2021-11-08T22:52:56Z

SwaraBanten -
Kejar target Herd Immunity Pemerintah Kelurahan Teritih bersama pihak UPT Puskesmas Kalodran Kecamatan Walantaka Kota Serang, mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid 19 secara massal, bertempat aula kantor Kelurahan, Senin (08/11/2021) pagi.

Adapun target dalam giat vaksinasi Covid 19 ini, Lurah Teritih Sadeli mengungkapkan sebanyak 100 orang, dan dengan sasaran usia mulai dari 18 hingga 59 tahun.

"Kita pihak Kelurahan sebenarnya memprioritaskan vaksinasi kali ini target usia lansia," ucap Sadeli, ditemui swarabanten.com, di sela sela giat vaksinasi.

"Tapi target vaksinasi diluar usia lansia juga tetap kita laksanakan, sehingga giat vaksinasi hari ini bisa maksimal dan tercapai di angka 100 orang," imbuhnya.

Giat inipun, kata Sadeli, dalam bentuk mensukseskan program vaksinasi tingkat Pemerintah Kota Serang untuk sasaran lanjut usia.

"Info yang saya tau, tingkat partisipasi warga usia lansia untuk vaksinasi ditingkat Kota Serang masih minim, dan menjadi salah satu capaian belum turunnya status PPKM leveling, karena kita masih ditingkat atau level 3," ujarnya.

Demi terlaksananya vaksinasi ini, masih kata Sadeli pihaknya, memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang telah melakukan vaksinasi, dan sesuai arahan dari Pimpinan Kecamatan Walantaka.

"Hal ini dimaksudkan ikut membantu sedikitnya mengurangi beban warga, dan juga sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi warga yang telah melakukan vaksinasi, dan ini akan di buatkan SK, bagi warga usia lansia dan mendapatkan sembako," jelasnya.

"Dan untuk para warga kita minta untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, berupa memakai masker dan menjaga jarak," sambungnya. 

Senada, Koordinator lapangan Vaksinasi sekaligus penanggung jawab (PJ) imunisasi UPT Puskesmas Kalodran, H. Samani menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kunjungan ketiga untuk vaksinasi tahap kedua di lingkungan Kelurahan yang masuk dalam Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kalodran.

"Kita jemput bola, untuk lima kelurahan yang masuk dalam wilayah puskesmas Kalodran, ini dalam giat kunjungan ketiga untuk vaksinasi tahap kedua dengan target usia lansia, hari ini kita adakan vaksinasi di Kelurahan Teritih," katanya.

Kelurahan yang masuk dalam wilayah kerja UPT Puskesmas Kalodran, Samani menambahkan, masih tersisa empat kelurahan lagi.

"Besok itu Kelurahan Kepuren, disusul kelurahan kiara, dan untuk tanggal 15 dan 16 November itu Kelurahan Pager agung dan kelurahan Kalodran," ungkapnya

Untuk dosis vaksinasi yang dibawa di Kelurahan Teritih, kata Samani, sebanyak 80 dosis, dengan sasaran target usia lansia.

"Untuk yang sekarang ini yang wajibnya ini, untuk jemput bolanya ini untuk yang sasarannya ini untuk lansia, yang kita bawa ini hanya 80 dosis," jelasnya. 

Meskipun, masih kata Samani, ternyata yang mendatangi untuk vaksinasi melebihi dari apa yang kita targetkan.

"Tapi begitu ada yang datang, mulai dari usia sekolah sampai lansia tetap kita layani, kita habiskan dosis yang kita bawa sebanyak 80 dosis tersebut," paparnya. (UC)
×
Berita Terbaru Update