Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ketua Kwarcab Buka KML Gerakan Pramuka Lebak Tahun 2021

Selasa, 30 November 2021 | November 30, 2021 WIB Last Updated 2021-12-01T09:10:05Z


SwaraBanten
-
Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi Selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lebak membuka secara resmi Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Kwarcab Pramuka Lebak Tahun 2021 bertempat di Aula markas Batalyon Mandala Yudha Kostrad, Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira, lebak, Selasa (30/11/2021).


Pembukaan KML dilakukan secara simbolis oleh Ketua Kwarcab dengan menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta KML.


Turut hadir Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad Kolonel Inf Slamet, S.Sos., M.Han.


Dalam laporannya Ketua pelaksana KML, Ahmad samsudin menjelaskan KML dilaksanakan dari Tanggal 30 November s.d 5 Desember 2021 dengan mengambil tema "Pembina Berkarya, Generasi Berbudaya.


"Peserta kegiatan KML ini adalah utusan dari Kwartir Ranting dan Gugusdepan yang merupakan Pembina pramuka yang sudah dinyatakan lulus mengikuti KMD" Ungkap Ketua KML


Sementara itu Ketua Kwarcab Pramuka Lebak, Ade Sumardi berharap peserta KML dapat mencetak generasi muda bangsa yang berintregitas, berdaya saing akan tetapi tetap memiliki Akhlakul Karimah.


"Ibu dan bapa disini menjadi ujung tombak bagaimana anak-anak kita kedepannya dalam menghadapi kemajuan jaman. Persiapkan SDM mereka, jangan sampai suatu saat anak-anak kita menjadi tamu di negerinya sendiri" Ungkap Ketua Kwarcab


Acara ditutup dengan foto bersama seluruh panitia dan peserta KML Tahun 2021. (*)