Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan Herd Immunity, BIN Banten Gelar Vaskinasi di Kecamatan Lebak Wangi

Rabu, 24 November 2021 | November 24, 2021 WIB Last Updated 2021-11-23T23:25:00Z


SwaraBanten
- Vaksinasi massal di wilayah  Kabupaten Serang terus gencar dilaksanakan, guna memberikan perlindungan terhadap masyarakat dan untuk membentuk herd immunity sehingga penyebaran virus covid-19 dapat ditekan.


BIN Banten bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kab.Serang dan Puskesmas se wilayah kab serang berupaya serius dalam memberikan vaksinasi terhadap masyarakat, ini dibuktikan dengan terus dilaksanakannya vaksinasi massal dan door to door  dari mulai tingkat Desa, sekolah, hingga door to door.


Gebyar vaksinasi kali ini (23/11) dilaksanakan di Halaman kantor Kecamatan Lebakwangi dengan target 2000 orang yang difokuskan untuk dosis pertama dengan menggunakan vaksin sinovac.


"Mari kita kita sukseskan program pemerintah dalam mencapai herd immunity di Indonesia, khususnya di Provinsi Banten,  jangan takut untuk  di vaksin," kata Brigjen TNI Cahyono Cahaya Angkasa Kabinda Banten


DIlanjtukan Kabinda, pemerintah telah menjamin seluruh vaksin aman dan halal, melalui program vaksinasi ini, diharapkan target kekebalan komunal pada akhir tahun, dengan melakukan vaksinasi bagi 70 persen masyarakat dapat tercapai.


"Program vaksinasi COVID-19 ini merupakan akselarasi atas capaian program vaksinasi 3 juta dosis per hari dari Pemerintah," ucapnya.


Kabinda Banten menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan program vaksinasi COVID-19, sebagai bentuk upaya pencegahan dari virus Corona yang tidak mungkin hilang secara total.


Brigjen TNI Cahyono mengingatkan agar masyarakat tidak hanya melindungi diri dengan vaksinasi tetapi juga tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.


Camat Lebakwangi Dulfakar menyampaikan  pelaksanaan vaksinasi massal di Kec. Lebak wangi dan door to door digelar atas sinergi antara BIN Banten dan Dinkes Kab Serang, Puskesmas serta Muspika Lebakwangi. 


Dulfakar berharap, dosis vaksin yang di berikan dapat berjalan beriringan dalam artian minat vaksinasi warga tinggi yang ingin mendapatkan vaksinasi

Lanjutnya, meski telah divaksin, warga untuk tetap mematuhi Prokes. Kami berharap kerjasama vaksinasi ini terus berlanjut bersama BIN Banten karena masih banyak warga yang belum divaksin,,tuturnya.


Salah satu Tokoh masyarakat Lebakwangi KH. Uaibilah  menyampaikan kami ucapakan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan kemudahan untuk divaksin, bagi saya vaksin ini sangat dibutuhkan selain untuk kekebalan tubuh juga sebagai syarat dalam bekerja.


"Terima kasih kepada Bapak Presiden dan BIN ; Indonesia sehat Indonesia Hebat," Ujarnya . (UC)