Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kompetensi, Ini Suasana Belajar Pagi Ala Bidhumas Polda Banten

Rabu, 10 November 2021 | November 10, 2021 WIB Last Updated 2021-11-10T06:07:11Z


SwaraBanten
- Sebelum pelaksanaan tugas sehari-hari, seluruh personel Bidhumas Polda Banten terlebih dahulu melaksanakan apel pagi Satker (Satuan kerja) dilanjutkan dengan belajar bersama dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga, di Aula Bidhumas Polda Banten pada Rabu (10/11).


Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kasubbid Penerangan Masyarakat (Penmas) AKBP Meryadi, Kasubbid Multimedia drg. Hasan, Kasubbid Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Kompol Sahata diikuti seluruh anggota Bidhumas Polda Banten.


Dalam kesempatan ini AKBP Shinto Silitonga memberikan pemahaman tentang indikator publikasi guna meningkatkan popularitas pada berita yang dirilis. "Pemilihan judul dalam rilis berita harus mengambil segmen yang bersahabat dengan publik karena berita dengan judul yang menarik akan dibaca oleh masyarakat," ujar Shinto.


Pembuatan judul juga harus beda dan tidak membuat judul yang datar. Maka dari itu pemikiran personel harus "Out Of The Box" dalam pembuatan judul. 


Selanjutnya dalam penulisan berita pada setiap paragraf harus sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan. "Penulisan berita yang akan dipublikasi harus sesuai dengan segmen dan fakta-fakta yang terjadi di lapangan, serta dapat menggambarkan suasana yang terjadi dan mengalir," ucap Shinto.


Terakhir Shinto menambahkan kecepatan dalam publikasi berita sangat penting karena waktu sangat penting untuk membentuk opini suatu kejadian kepada masyarakat. "Bila adanya keterlembatan dalam publikasi maka kita akan kehilangan momen sehingga berita tidak menarik lagi," tambah Shinto. (*/sp)

×
Berita Terbaru Update