Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gelar Donor Darah di Momen HUT ke 193 Lebak, PMI Malingping Berhasil Kumpulkan Puluhan Kantong Darah

Kamis, 02 Desember 2021 | Desember 02, 2021 WIB Last Updated 2021-12-02T16:55:18Z


SwaraBanten
- Momen Hari Jadi yang ke 193 Kabupaten Lebak, sekaligus sebagai agenda rutin, Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Malingping menggelar kegiatan donor darah yang di selenggarakan di Alun - Alun Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Kamis, (02/12/2021).


Donor darah ini diikuti oleh Pengurus PMI Kecamatan Malingping, KSR PMI Malingping, 

Muspika Kecamatan Malingping, TP PKK Kecamatan Malingping,  Samsat Malingping, Bank Banten, UPT Pertanian Malingping, PKM Malingping, Guru SMAN 2 Malingping, Pelajar SMAN 2 Malingping, Pokdarwis Curug Dengdeng Kadujajar, dan Masyarakat lainnya.


Hj. Liesdiana, Ketua PMI Kecamatan Malingping, menuturkan, selain momen hari jadi yang ke 193 kabupaten Lebak, donor darah ini juga merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh pihaknya.


"Ini salahsatu program dari PMI Kecamatan Malingping yaitu donor darah yang setiap tiga bulan sekali diadakan,setahun empat kali," kata Hj. Liesdiana, saat di konfirmasi di lokasi kegiatan.


Hari ini, kata Hj. Liesdiana, Donor Darah yang dihasilkan 43 kantong yaitu Golongan A = 16 kantong, Golongan B = 9 kantong, Golongan O = 13 kantong, dan Golongan AB = 5 kantong.


"Ini Alhamdulillah, Bu Camat Malingping juga ikutan, mudah-mudahan peserta donor darah bisa terus bertambah, donor darah itu selain kita bisa menolong sesama, juga membuat badan kita sehat," yang ujar Hj. Liesdiana.


Nampak, Rindu, istri Camat Malingping, turut serta dalam kegiatan donor darah tersebut, "Ini pertama kali donor darah, mantap," katanya.

(MEP).