Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PK PMII STAIM Gelar Pelatihan Kades Dasar Kesatu

Kamis, 23 Desember 2021 | Desember 23, 2021 WIB Last Updated 2021-12-23T11:01:47Z

SwaraBanten
- PK PMII Sekolah Tinggi Agama Islam Menes (STAIM) melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) kesatu di aula Gedung Malnu Menes Pandeglang.

Kegiatan Pelatihan Kader Dasar PK PMII STAIM tersebut, direncanakan berlangsung dua hari kedepan.

Pelatihan Kader Dasar, kali pertama ini bertema Membentuk Kader Mujahid Yang Beridiologis, Loyal, Militan Sarta Memiliki Komitmen dan Integritas Dalam Nilai-nilai ke PMII an.

Rudi Ketua PK PMII Komisariat  STAIM, mengatakan bahwa Kegiatan PKD kesatu tersebut, diikuti sejumlah 35 peserta dari mahasiswa/i STAIM, UNMA, MUTIARA Banten.

“Berbagai wacana tengah menguji ideologi Pancasila kita, bagi kami Pancasila itu telah sempurna dan menjadi harga mati sebagai dasar negara," kata Rudi.

Sehingga pemahaman tersebut perlu diedukasi untuk generasi muda.

"Terkhusus lagi untuk kami para mahasiswa sebagai kaum terpelajar. Kader PMII juga harus menjual bukan penawaran," imbuh Rudi.

Kegitan Tersebut dihadiri oleh keluarga besar PMII  Kabupaten Pandeglang, Pengurus Majelis Pembina Cabang PMII Pandeglang, Ucu Fahmi Has, Sip, selaku Sekretaris Mabinca PMII Pandeglang Dan Di Hadiri oleh Ketua Umum Cabang PMII   Pandeglang, Samsul Hadi. 

Ucu Fahmi, mengatakan dalam sambutan nya, bahwa dirinya berharap kepada seluruh kader agar dapat bisa belajar dengan maksimal dan menjadi kader militan dan berintegritas, 

Selain itu, tujuan dari pelaksanaannya PKD ke I ini adalah untuk mengurangi pentingnya bagi seorang mahasiswa berorganisasi untuk menambah pengalaman dan hubungan bagi mereka nantinya.

Karena tidak cukup mahasiwa hanya melakukan S1  di dalam ruangan kampus serta menjadi kutu buku didalam perkuliahan.

“Kami berharap agar dapat membentuk mahasiswa yang berkarakter, berpikir kristis, agamis dan nasionalis. Selain itu mahasiswa memiliki emban amanah yang sangat berat dalam bersosial yaitu sebagai agen of control dan agen of change untuk kemajuan bangsa dan negara," harapnya. (Yockhie)