Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tinjau TPSA Cilowong, Begini Kata Wali Kota Serang Syafrudin

Rabu, 19 Januari 2022 | Januari 19, 2022 WIB Last Updated 2022-01-19T12:29:00Z


SWARA
BANTEN
-  Banyak perkembangan yang luar biasa di TPSA Cilowong mulai dari beberapa Fasilitas sarana dan prasarana yang ada di TPSA Cilowong ini, seperti pembangunan jalan, pemagaran, pemasangan bronjong, rehabilitas kantor, jembatan ukur atau jembatan timbang, pembangunan air lindi, mesin pengelolaan air, pompa artesis, pembangunan mck dan sebagainya.


Hal ini disampaikan oleh Walikota Serang Syafrudin, pada saat meninjau langsung pembangunan di Tempat Pembuangan Sampah Akhir Cilowong, senin (19/01/2022).


Syafrudin mengungkapkan bahwa beberapa fasilitas sarana dan prasarana yang ada di TPSA Cilowong ini, merupakan bantuan langsung dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan.


"Bantuan dari Pemkot Tangsel ini Khusus untuk TPSA Cilowong ini semua, tidak ada untuk OPD lain," ucap Syafrudin.


Selain bantuan untuk TPSA Cilowong, Syafrudin melanjutkan, ada juga bantuan sosial dari Pemerintah Kota Tangsel untuk masyarakat yang ada di sekitar wilayah TPSA Cilowong.


"Sebanyak 36 RT dan 2 RT berbeda dan semuanya sama, diantaranya ada bantuan uang tunai kompemsasi, Sumur Artesis dan pembangunan Posyandu," ungkap Syafrudin.


Dalam hal lain Syafrudin menambahkan terkait perjanjian kerjasama lanjutan antara Pemerintah Kota Serang dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan  ini masih dalam evaluasi, baik dari Pemerintah Kota sendiri maupun evaluasi dari dewan.


"Sebenarnya sudah ada evaluasinya namun tinggal menunggu beberapa kesepakatan diantara DLH Kota Serang dengan DLH Kota Tangerang Selatan," Paparnya. (*/Uci)