Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Musrembang RKPD Tahun 2023 di Kecamatan Wanasalam Didominasi Usulan Infarstruktur

Selasa, 08 Februari 2022 | Februari 08, 2022 WIB Last Updated 2022-02-08T09:33:39Z


SWARABANTEN
- Musyawarah rencana pembangunan ( Musrembang tingkat kecamatan Wanasalam RKPD tahun 2023 didominasi usulan infarstruktur. Musrembang ini digelar di aula kantor kecamatan, Selasa ( 8/2/2022).


Hadir dalam kegiatan tersebut lintas sektoral korwil pendidikan, korwil pertanian UPT Balai Beni, UPT perikanan, UPT PKM Parungsari dan Mura, UPTD kelautan dan perikanan, para kepala desa se-kecamatan Wanasalam, Kasie Ekbang Kesra desa se- kecamatan Wanasalam para tokoh masyarakat.


Camat Wanasalam, Dadan Rusman Wardhana, S.Pd, kepada wartawan mengatakan kegiatan ini sebagai keharusan agenda tahun untuk merencanakan program pembangunan yang akan datang selanjutnya melalui dokumen RKPD ini maka akan terlihat jenis usulan pembangunan yang akan dijalankan.


"Alhamdulillah Musrembang RKPD untuk tahun 2023 ini sudah selesai dilaksanakan dengan didominasi pada program pembangunan infrastruktur dari 13 desa yang ada 199 usulan yang sudah dituangkan dalam dokumen RKPD ditambah dengan beberapa usulan dari tingkat kecamatan berupa renovasi gedung aula dan rumah dinas Kantor Camat Wanasalam,"katanya.


Menurut Dadan, dalam usulan tadi hampir dari berbagai lintas sektoral masuk dalam usulan RKPD tahun 2023 baik bidang pendidikan, bidang, bidang penunjang ekonomi  dan fasilitas kesehatan 


"Jika melihat tahun yang sekarang hasil RKPD tahun 2021 dan yang dilaksanakan tahun 2022 kecamatan Wanasalam masih mendapatkan prioritas pembangunan dengan anggaran 4 M lebih berupa pembangunan bidang pertanian bidang kesehatan bidang pendidikan, bidang ketahanan pangan dan bidang PUPR."ujarnya.

<Matin>