Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Soal Bansos Tunai, Lurah Cipete Kecamatan Curug Ngaku Baru Tahu

Jumat, 11 Maret 2022 | Maret 11, 2022 WIB Last Updated 2022-03-11T00:01:36Z


SWARABANTEN -
Terkait pembagian pencairan Bantuan Langsung Tunai(BLT) tahap satu sebesar Rp. 600.000 yang mewakili tiga Kelurahan yakni kelurahan Cipete, Sukalaksana dan Curug Manis Kecamatan Curug Kota Serang yang diduga di arahkan ke salah satu e-Warung tertentu.


Boan, lurah Cipete saat di konfirmasi di kantornya, Sabtu(05/03) pada saat pencairan BLT tahap kedua, mengaku baru mengetahui dari media hari ini adanya pengarahan keluarga penerima manpaat(KPM) yang di arahkan ke salah satu E-Warung dan di haruskan belanja sebesar Rp 200.000 dengan bahan sembako berupa beras 15 kg dan telor ayam sebanyak 1 kg.


"Saya baru tau hari ini dari media kalau penerima BLT pembelanjaannya di arahkan ke salah satu E-Warung. dikira pada saat pencairan tahap pertama setelah KPM menerima  uang mereka bebas belanja kewarung mana aja sesuai kebutuhan  KPM"


Lanjut Boan, pihak kelurahan tidak pernah mengarahkan kepada penerima KPM untuk belanja ke salah satu E-Warung, makanya kalau pihak media ingin melanjutkan pemberitaan silahkan saja karena tidak ada kaitan dengan kelurahan dan itu sepenuhnya tanggung jawab E-Warung, kalau memang itu menyalahi aturan yang berlaku dan sudah diatur oleh ketentuan Kemensos.


Sementara itu, Camat Curug Ahmad Nuri, belum berhasil dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui telepon seluler tidak bisa dihubungi. Komunikasi saat dihubungi melalui pesan singkat (WA) belum direspon.

(Kacong)