Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wali Kota Terima Bantuan Sembako LPPM IPB Bagi Korban Banjir

Rabu, 09 Maret 2022 | Maret 09, 2022 WIB Last Updated 2022-03-09T09:37:37Z


SWARABANTEN -
Wali Kota Serang Syafrudin, menerima kedatangan rombongan Pusat Studi Bencana, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Pertanian Bogor (IPB) di ruang kerjanya, Rabu (9/3/2022).


Kedatangan LPPM IPB untuk memberikan bantuan sebanyak 300 paket sembako bagi warga terdampak banjir, yang terjadi pada Selasa (1/3) di sebagian besar wilayah Kota Serang.


"Kami menyampaikan rasa turut berduka cita atas musibah banjir yang dialami warga Kota Serang," kata Kepala Pusat Studi Bencana Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Pertanian Bogor (IPB) Doni Yusri yang memimpin rombongan.


Doni menambahkan, bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk keperdulian LPPM IPB, sebagai lembaga kajian dan pengabdian masyarakat.


"Semoga bantuan ini sedikitnya bisa meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir," katanya lagi.


Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan.


"Atas nama pemerintah Kota Serang dan masyarakat, saya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan sembako ini. Alhamdulillah, ini adalah bantuan yang kesekian kali yang kami terima, baik dari lembaga pemerintahan maupun lembaga swasta serta masyarakat lainnya. Kami sangat terbantu," kata Wali Kota.


Kepada rombongan LPPM IPB, Wali Kota kemudian menceritakan bagaimana terjadinya banjir yang begitu besar, yang diakui sangat tidak diduga.


"Ini banjir besar pertama sepanjang sejarah Kota Serang dan kami tidak menduga akan separah ini. Biasanya banjir hanya menggenang paling tinggi sekitar 60 centi meter, tapi kali ini ada beberapa titik yang terendam hingga 5 meter. Mayoritas korban banjir adalah warga yang bermukim di sekitar bantaran sungai Ci Banten," papar Syafrudin.


"Kami yakin, bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terdampak banjir," tambahnya.


Dalam kesempatan tersebut, Syafrudin juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Serang sedang berupaya mencari solusi untuk membantu warga terdampak banjir memperbaiki beberapa rumah warga yang rusak akibat banjir.


"Kami juga sedang berembug mencari solusi untuk membantu memperbaiki rumah saudara-saudara kita itu. Semoga kami segera dapatkan solusinya, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas normal," tambah Syafrudin.


Selanjutnya bantuan sembako akan disalurkan ke masyarakat terdampak banjir melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang.


"Secepatnya akan kami distribusikan ke masyarakat melalui BPBD Kota Serang," pungkasnya. (*/UC)