Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Loyalis Gus Yaqut Peringati Harlah GP Ansor ke-88 di Cihara

Selasa, 26 April 2022 | April 26, 2022 WIB Last Updated 2022-04-26T14:28:38Z


SWARABANTEN -
Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cihara menggelar peringatan hari lahir (Harlah) GP Ansor ke-88 dan buka puasa bersama (Bukber) dengan tajuk "Ansor Maju Satu Barisan". 


Kegiatan ini berlangsung di Kape Kapten Pasput Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Selasa, 26 April 2022.


Dalam acara tersebut, di isi dengan berbagai kegiatan seperti diskusi keansoran, dan memantapkan kembali program kerja pengkaderan untuk mengembalikan semangat pergerakan di bumi Cihara.


Ketua GP Ansor Kecamatan Cihara, Dede Ilyana menuturkan, dirinya optimis di harlah GP Ansor ke-88 ini akan menyelenggarakan dan memperbanyak kaderisasi sebanyak-banyaknya. Hal ini menurutnya, sebagai langkah untuk menegakkan dan meninggikan gerakan kepemudaan Ansor di wilayahnya.


"Saya optimis dengan adanya kekompakan dan kebersamaan dari para sahabat semuanya, bahwa Ansor Cihara akan lebih besar lagi untuk kemaslahatan umat," ujar Dede dalam sambutannya.


Sementara itu, Ketua PC Rijalul Ansor Kabupaten Lebak, Kiyai Bundaniji menegaskan, bahwa program kerja bidang kaderisasi (Diklatsar) harus menjadi titik fokus bagi para pengurus GP Ansor Kecamatan Cihara di acara harlah ke-88 ini.


"Saya berharap di usia ke-88 tahun ini Gerakan Pemuda Ansor Cihara harus lebih besar lagi dan mampu berkontribusi untuk kemaslahatan bersama. Ansor-Banser harus satu barisan," tegas pimpinan Pondok Pesantren Daarul Ulum Panyaungan itu.


Untuk diketahui, Ketua Umum GP Ansor Pusat merupakan Yaqut Cholil Qoumas atau kerap disapa Gus Yaqut yang juga Menteri Agama dikabinet Indonesia Maju.


Turut hadir dalam kegiatan ini Dewan Penasehat GP Ansor Kecamatan Cihara KH. Sucipto Hadisubroto, Ketua Rijalul Ansor Kecamatan Cihara Ustadz Hanafi, Ketua KNPI Kecamatan Cihara Jamiludin, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cihara Gozwani, dan Ketua FKPS Kecamatan Cihara Deri Sihabudin, serta para ketua demisioner GP Ansor Kecamatan Cihara. (mc)