Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Majukan UMKM Kota Serang, Ini Imbauan Syafrudin Untuk Seluruh OPD Pemkot

Selasa, 07 Juni 2022 | Juni 07, 2022 WIB Last Updated 2022-06-07T08:44:33Z


SwaraBanten
- Walikota Serang Syafrudin menyatakan, sejak 2021 hingg kini, Pemerintah Kota Serang dianjurkan untuk memakai sebesar 40 persen barang menggunakan Produk dalam Negeri.


Syafrudin menyampaikan hal tersebut, saat ,menghadiri Bimbingan Teknis penyusunan Kerangka Acuan Kerja (KAK), Harga Perkiraan Sendiri (HPS) dan Pengendalian Kontrak dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN) di lingkungan Pemerintah Kota Serang, Selasa (07/06).


"Yang penting tidak seratus Persen seluruhnya menggunakan produk luar Negeri, harus lebih besar menggunakan produk dalam Negeri dari Produk Luar Negeri" ungkap Syafrudin.


Hal tersebut dapat membantu UMKM daerah yang memiliki Produk pendukung, agar Pemerintah Daerah selain melaksanakan tugas yang sudah ditetapkan juga membantu UMKM daerahnya.


"Seperti halnya makan, minum itu secara keseluruhan produk dalam Negeri, atau hal lain seperti Laptop dan ATK kalau bisa harus produk dalam Negeri yang didahulukan" tutur Syafrudin.


Selain hal tersebut Walikota Serang menambahkan kegiatan ini harus terus berkoordinasi oleh seluruh Pejabat Daerah agar tidak ada kesalahan pahaman dan tidak ada permasalahan di dalam penerapan P3DN.


"Semua OPD sudah menggunakan Produk Dalam Negeri, namun belum maksimal sampai 40 Persen, semoga kedepannya seluruh OPD secara Maksimal dapat menggunakan Produk Dalam Negeri" tambahnya. (UC/pr)