Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kwaran Gerakan Pramuka Wanasalam Gelar Perkemahan LT II

Jumat, 12 Agustus 2022 | Agustus 12, 2022 WIB Last Updated 2022-08-12T13:24:29Z


SWARABANTEN -
Kwartir ranting ( Kwaran) gerakan Pramuka kecamatan Wanasalam menggelar perkemahan lomba tingkat II (LT) bagi tingkat penggalang.


Kegiatan perkemahan LT II ini diikuti 40 sekolah tingkat SD/MI dan SMP/ Mts yang tersebar di kecamatan Wanasalam. Bertempat di bumi perkemahan Binuangeun dari tanggal 12-14 Agustus 2022.


Tema yang diangkat dalam perkemahan LT II ini "beraksi, berpikir, aktif dan berprestasi". Hal ini sejalan dengan apa yang menjadi bagian dari kegiatan dalam menanamkan insan pramuka dengan kemandirian sehingga para peserta mampu untuk tetap berkarya nyata tanpa batas.


Hadir dalam upacara pembukaan perkemahan LT II, para Mabigus, tiap-tiap sekolah, Kapolsek wanasalam, Danramil Wanasalam, korwil pendidikan serta para insan pramuka se kecamatan Wanasalam.


Dalam pembukaanya camat Wanasalam sekaligus sebagai Ka Mabiran, Dadan R Wardhana, menyampaikan dihadapan para peserta perkemahan LT II untuk senantiasa meningkatkan kualitas kepramukaan bukan semata- mata perkemahan ini sekedar main-main namun lebih pada mempererat tali silaturahmi sesama insan pramuka terlebih lagi dalam LT ini dengan tempat alam terbuka dapat dijadikan sarana edukatif, rekreatif dan inovatif.


"Sudah dua tahun kegiatan ini tertunda akibat pandemi covid 19, keantusiasan para insan pramuka dalam perkemahan LT II harus mengedepankan keselamatan dan kesehatan sebab akan banyak lomba atau kegiatan yang akan diikuti" katanya.


Sementara itu ketua Kwaran Gerakan Pramuka Wanasalam, Moh Nuri, dalam kegiatan perkemahan LT II ini akan menggelar 19 perlombaan diantaranya pertama Administrasi regu, vionering, semboyam dan isyarat, senam Pramuka, pidato bela negara, melukis, hasta karya, cerdas cermat, MTQ, Kreasi seni, masak rimba, festival kuliner, P3K, membuat obat tradisional, Bivak, menaksir pohon, Aral lintang, PBB dan perkemahan.


"Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dan berjalan sesuai dengan rencana dan program kerja Kwaran tahun 2022 ini dapat terlaksana dimana hampir 2 tahun ini tertunda akibat pandemi covid 19, oleh karenya kegiatan ini bagian dari pencarian bibit berprestasi terutama bagi insan pramuka untuk mengikuti ke tingkat selanjutnya yaitu bagi pemenang lomba akan diikutsertakan dalam ajang LT III di tingkat kabupaten Lebak yang menurut rencana akan digelar bulan depan," ujarnya. >Matin<