Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pastikan Situasi Kamtibmas, Lurah Walantaka Komalasari Langsung Pimpin Rapat

Kamis, 08 September 2022 | September 08, 2022 WIB Last Updated 2022-12-29T23:11:34Z


SWARABANTEN -
Pemerintah Kelurahan Walantaka  mengadakan rapat bulanan mengenai situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang berada di lingkungan wilayah sekitar, rapat ini dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Walantaka  Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Rabu (07/09/2022).

Pada rapat yang dipimpin langsung oleh Lurah Walantaka Komalasari ini, turut hadir Babinsa dari Koramil 0602-03/Walantaka, Bhabinkamtibmas dari Polsek Walantaka, staf Kelurahan, Tokoh masyarakat dan para Ketua RT serta RW.


Lurah Walantaka Komalasari mengatakan, tujuan dari rapat ini, ingin mendengar dan mengetahui langsung dari masyarakat mengenai situasi terkini Kamtibmas satu bulan lamanya di wilayah Kelurahan Walantaka. 


"Rapat Kamtibmas ini, dilakukan setiap bulannya yang dilakukan oleh pemerintah kelurahan Walantaka dan disaksikan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek dan anggota Babinsa di kecamatan Walantaka ini," ucapnya.


Untuk itu, Lurah Komalasari menjelaskan, implementasi kemitraan akan hadirnya negara ditengah tengah masyarakat, sebagai bentuk upaya menyelesaikan suatu permasalahan.


"Saya ingin membangun kemitraan sehingga harapan saya kedepan jika ada permasalahan kita dapat mengimplementasikan kehadiran negara agar bisa menyelesaikan permasalahan yang ada," katanya.


"Saya juga mengharapkan kerja sama dari kita semua baik itu pemerintah maupun masyarakat, karena kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari masyarakat," sambungnya.


Lurah Komalasari mencontohkan fenomena  yang sempat menghebohkan adanya komunitas geng motor di wilayah Kota Serang.


"Ini bentuk kenakalan remaja yang dapat menjurus kepada tindak pidana, meskipun alhamdulillah di wilayah Kelurahan Walantaka ini, tidak ditemui, tapi kita jadikan sebagai bentuk antisipasi atau deteksi dini," jelasnya. (uci)